Ingin Vlog Kamu Viral? Ini Caranya!

Okezone
 Okezone - Sat, 27 Oct 2018 13:01
 Dilihat: 1090

BELAKANGAN ini setelah zaman semakin cepat dan informasi kian mudah didapat. Lambat laun budaya masyarakat dalam menggunakan teknologi pun berubah.

Semula orang menganggap televisi adalah media mainstream yang dapat membuat seseorang bisa terkenal, tapi lambat laun ada sebuah media baru yang lebih digemari dan sulit dilepas, yaitu media sosial.

Orang-orang berbondong-bondong untuk menjadi terkenal atau viral lewat konten yang dibuatnya. Bahkan, untuk mengambil atau mencuri perhatian netizen, orang-orang tersebut sampai rela menghalalkan segala cara agar terkenal, padahal masih ada cara yang lebih elegan untuk menjadi viral. Dilansir Okezone dari laman Pro Blogger, berikut triknya.

Baca juga: 7 Perhiasan Mendiang Putri Diana yang Diwariskan ke Kate Middleton & Meghan Markle

1.Konten bermanfaat dan menarik

Agar video menjadi viral maka Anda sangat perlu membuatnya menarik. Anda bisa memberitip atau cheat baru sesuai dengan konten yang dibuat. Jika Anda suka bermain game, Anda bisa memberikan masukan atau cara untuk menyelesaikan sebuah babak permainan yang dianggap sulit, tapi menggunakan cara yang berbeda dari kebanyakan orang.


2.Humor

Humor adalah kunci sebuah video menjadi viral. Tapi, bukan sembarang humor yang disisipi, Anda mesti mencari humor yang 'sehat' dan tepat bagi pengikut dan netizen yang nantinya menonton video Anda. Pikirkan siapa target audiens dan tentukan pula taktik yang akan digunakan untuk menarik perhatian.

Baca juga: Intip 5 Gaya Seksi Anya Geraldine, Pamer Payudara Mirip Model Dewasa


3.Berpikir melampaui batas

Soal ide, Anda perlu bersaing untuk menciptakan ide yang kreatif memang. Anda bisa menggunakan sisi humor yang dikaitkan dengan isu yang sedang dibicarakan, tapi dengan syarat menggunakan cara yang tepat, jangan asal nyeletuk atau asal bunyi, bisa-bisa Anda cepat viral tapi viralnya negatif.


4.Beri sentuhan yang menyengat

Ide pembuatan video boleh saja biasa, tapi yang akan membedakan video Anda dengan video lainnya, yaitu dengan memberikannya sentuhan yang menyengat pada awal atau akhir video. Hal ini pula yang akan membuat penonton akan menantikan video yang Anda buat.

Baca juga: Di Negara Ini, Kamu Bisa Tahu Perempuan yang Masih Perawan Hanya dengan Lihat Gaya Rambutnya!

5.Mengikuti tren

Sebagai seorang pembuat konten Anda mesti mengikuti tren yang sedang hangat dibicarakan. Namun, sudah pasti dengan cara yang berbeda daripada pembuat konten yang lainnya.

Sumber: Okezone