Imbas Iklan Zara Sindir Palestina, Akun Instagram Model Diserbu Netizen

Okezone
 Okezone - Mon, 11 Dec 2023 04:57
 Dilihat: 246

Iklan Zara yang diduga menyindir genoside Palestina berbuntut panjang. Imbasnya gerakan tersebut, gerakan untuk memboikot produk Zara pun bermunculan.

Tidak hanya akun resmi Zara saja yang banjir kecaman, akun instagram sang model, McMenamy, ikut terimbas. Akun yang memiliki jumlah followers 189 ribu lebih itu menjadi bulan-bulanan netizen.

Banyak netizen yang geram dan mempertanyakan mengapa model berusia 59 tahun itu bersedia menjadi model iklan dengan konsep yang dinilai tidak 'respectful' tersebut.

"Kenapa Anda mau berpatisipasi untuk iklan yang meledek genosida di Palestina. Apakah Anda tidak punya hati??" tutur @im*** disertai tagar Boikot Zara.

"Mengapa Anda mau jadi model genoside untuk Zara?" tanya akun @sr*****

"Anda tidak punya moral untuk mengiklankan ini," kata @iv****

"Memalukan bagi para model brand yang mendukung genosida Palestina," ujar @ay*****

"Tidak tahu malu! #freepalestine," timpal @nai****

Sebagai informasi, jagat maya belakangan sedang ramai dengan aksi boikot pada Zara. Pasalnya, produk fashion asal Spanyol ini dinilai mengejek genosida palestina di iklan produk terbaru mereka.

Dalam beberapa pemotretan, produk fashion yang berdiri sejak tahun 1975 ini menampilkan manekin berlapiskan kain putih yang tampak dibopong oleh model Kristen McMenamy.

McMenamy juga tampak berdiri di sebuah kotak kayu yang terlihat mirip dengan peti mati.

Kristen Mcmenamy sendiri merupakan model androgini asal Amerika Serikat. Karier modeling McMenamy dimulai sejak tahun 1985 hingga 1998.

Sumber: Okezone