Horor, Video Mengerikan Tentara Ukraina Terjebak di Ladang Ranjau Viral di Medsos

Okezone
 Okezone - Tue, 27 Jun 2023 05:59
 Dilihat: 152

SEBUAH video rekaman drone yang beredar di media sosial menunjukkan adegan mengerikan sekelompok tentara Ukraina yang terjebak di ladang ranjau di tengah serangan balasan di Wilayah Zaporozhzhia. Rekaman dramatis itu diterbitkan pada Senin, (26/6/2023) oleh jurnalis Ukraina Yuriy Butusov, yang diyakini memiliki hubungan dengan mantan Presiden Petro Poroshenko.

Dilansir RT, video mengerikan itu diduga menunjukkan serangan yang gagal oleh brigade infanteri mekanik ke-47, sebuah unit elit Ukraina yang dibentuk tahun lalu di tengah konflik yang sedang berlangsung dengan Rusia. Unit itu tampaknya dilengkapi dengan perangkat keras dan peralatan yang dipasok Barat, dengan beberapa kendaraan tempur infanteri (IFV) Bradley buatan Amerika Serikat (AS) terlihat dalam video drone tersebut.

Rekaman yang dirilis oleh Butusov menunjukkan tank yang mungkin dilumpuhkan oleh serangan Rusia dan ditinggalkan dengan peralatan penyapu ranjau terpasang, serta beberapa kendaraan tempur Bradley. Personel dalam IFV Bradley melontarkan granat asap dalam upaya nyata untuk memberikan perlindungan bagi banyak tentara yang terluka.

Para tentara Ukraina tampaknya turun di lokasi yang banyak ranjau, dengan banyak tentara kehilangan anggota tubuh dan menerima luka berat lainnya.

IFV tersebut terlihat bermanuver di lapangan dalam upaya untuk menjemput tentara yang terluka. Salah satu tentara terlihat dengan hati-hati memilih tempat untuk turun saat dia mencoba mencapai seorang rekannya. Tentara itu akhirnya melompat ke sebuah kawah, yang ternyata berisi ranjau anti-personil. Ledakan yang dihasilkan meledakkan salah satu kakinya putus di bawah lutut, seperti yang diperlihatkan dalam video.

Sumber: Okezone