Heboh WN Belanda Menyerobot Lahan di Jakarta Barat

Okezone
 Okezone - Fri, 04 Jun 2021 10:20
 Dilihat: 128
Heboh WN Belanda Menyerobot Lahan di Jakarta Barat

JAKARTA - Seorang warga negara asing (WNA) Belanda Nick Paenders (57) membantah telah menyerobot lahan milik tetangganya Ishak (69) di Komplek Duta Buntu, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

(Baca juga: Ridwan Kamil Boncengi AHY Keliling Bandung Pakai Motor BMW)

Menurut Nick, hal itu sudah diselesaikan oleh pihak ketiga yakni Kelurahan Duri Kepa dan sudah diukur bahwa lahan tersebut tidak melewati batas lahannya.

Nick juga mengatakan bahwa pembangunan tembok di lantai atas juga sudah mendapat izin oleh Ishak.

"Dari tembok yang baru itu kita mundurin jadi masuk yang tembok baru itu sebenarnya bukan dilahan pak Ishak tapi dilahan saya, dimundurin," kata Nick melalui terjemahan istrinya Bianca Paenders saat ditemui di rumahnya, Jumat (4/6/2021).

Setelah tembok yang lama dibangun mundur ke belakang, Nick mengatakan, dirinya tidak ada niat jahat sama sekali kepada tetangganya itu meski sempat diancam beberapa kali. "Jadi saya juga mesti ngapain lagi untuk masalah itu," katanya.

(Baca juga: Tank Boat Antasena, Kapal Tempur Pertama di Dunia Buatan RI yang Dilengkapi Persenjataan Canggih)

Terkait reruntuhan material bangunan yang jatuh di tanah Ishak, Nick membantah bahwa tidak pernah sekalipun membuang reruntuhan material itu.

"Yang tentang reruntuhan, yang terjadi adalah ada kucing lewat jalan di steger. Kucingnya jatuh dan lubangnya (dilahannya Ishak) itu lubang kucing bukan bangunan, nah karena kucingnya jatuh, itu sebenarnya kalau mau di urut yang jalanan ini dimana tempat bangunan jatuh itu tempat umum," kata dia.

Sumber: Okezone