Heboh! Warga Garut Barter Rumah Rp500 Juta dengan Tanaman Hias

Okezone
 Okezone - Wed, 13 Jan 2021 13:13
 Dilihat: 550
Heboh! Warga Garut Barter Rumah Rp500 Juta dengan Tanaman Hias

GARUT - Sebuah rumah yang ditaksir seharga Rp500 juta dibarter dengan sejumlah tanaman hias. Hidmat, pemilik rumah mengaku menyukai tanaman yang sedang naik daun dan menjadikannya investasi.

Aksi Warga Tarogong Kidu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, itu memang membuat geger masyarakat. Dia berani menukarkan rumahnya yang berharga Rp500 juta dengan tanaman hias jenis antorium dan philodendron.

Tanaman yang dibeli dari koleksi tanaman di Sawangan Depok ini langsung dipanjang di dalam rumahnya.

Warga asal Garut yang memiliki tiga anak laki-laki ini sudah tiga tahun terjun ke dunia tanaman hias. Pekerjaan utamanya adalah pengembang perumahan.

Kondisi ekonomi saat Covid-19 membuat penjualan rumah tersendat, sementara dirinya mulai menyukai tanaman hias. Maka ditukarlah rumah dengan tanaman yang dia sukai. Bahkan dia udah menyiapkan dua rumah lagi untuk ditukarkan dengan tanaman hias.

Baca juga: Mentan Sebut Harga "Janda Bolong" Per Lembar Daun Sampai Rp10 Juta

Lewat barter itu, Hidmat berhasil membawa pulang 45 pot tanaman hias dari berbagai jenis dengan harga yang bervariasi. Mulai dari harga Rp2 juta hingga Rp65 juta.

Harga monstrea constelation dihargai Rp65 juta, bilitiae variegata dihargai Rp55 juta, monatera variegata seharga Rp50 juta, dan masih banyak lagi.

Sumber: Okezone