Heboh Wagub Hentikan Acara Musik, DPRD Sulsel Buka Suara

Okezone
 Okezone - Sun, 30 Jun 2019 05:09
 Dilihat: 460
Heboh Wagub Hentikan Acara Musik, DPRD Sulsel Buka Suara

JAKARTA - DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) angkat suara terkait dengan dihentikannya acara musik bertajuk Makassar Millenial Sound yang digelar Forum Kreatifitas Pemuda (FKP) Sulsel di Cafe Red Corner, Jalan Yusuf Daeng Ngawing, Kecamatan Rappocini, Makassar, beberapa waktu lalu, oleh Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Menurut Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulsel Kadir Halid menyayangkan adanya penyetopan dari kegiatan musik para kaum muda tersebut. Menurutnya, kedepannya harus ada penyelesaian yang lebih bijak lagi mengenai hal itu.

"Jangan seperti itu lagi lah. Jauh itu jaraknya 200 meter padahal dari rumah dinas. Wagub sebelumnya juga enggak pernah merasa terganggu. Saya juga kaget. Kafe itu kan punya izin enggak boleh dilarang," kata Kadir saat dikonfirmasi, Minggu (30/6/2019).

Baca Juga: Acara Musik Disetop Lantaran Ganggu Tidur Siang Wagub Sulsel

Kadir Halid menilai seharusnya Andi Sudirman tidak boleh bersikap demikian. Apalagi posisi Andi sebagai wakil gubernur yang harusnya mengayomi masyarakat.

"Saya kira tidak boleh begitu tidak boleh wagub langsung suruh berhenti begitu kan itu jauh dari rumah jabatan. Tidak boleh begitu. Biar tetangga saja enggak boleh begitu," ujar dia.

Menurutnya, kafe tentu mempunyai izin setiap menggelar acara. Apalagi, kafe tersebut sudah sering menggelar acara musik.

"Padahal dulu tidak pernah. Dulu tidak pernah. Saya juga kaget," ucap dia.

Apalagi, jarak rumah dinas Wagub lumayan jauh sekitar 200 meter dari kafe. Dia pun berharap Wagub tidak mengulangi perbuatannya.

Sumber: Okezone