Heboh Sisca Kohl Bikin Es Krim Ayam Goreng Sambal Samyang, Netizen Murka

Okezone
 Okezone - Tue, 06 Apr 2021 03:44
 Dilihat: 449
Heboh Sisca Kohl Bikin Es Krim Ayam Goreng Sambal Samyang, Netizen Murka

Influencer Sisca Kohl bikin kejutan baru untuk penggemarnya di media sosial. Setelah menggemparkan Instagram dengan es krim nasi padang, gadis cantik tersebut kini membuat es krim ayam goreng sambal samyang.

Bersama dengan adiknya, Aliyyah Kohl, video dimulai seperti biasa dengan logat dan kalimat khas mereka. "Bikin es krim ayam goreng saos samyang check". Lalu, cara membuat es krim ayam goreng sambal samyang ala Sisca Kohl pun dimulai.

Jadi, pertama-tama Anda harus siapkan terlebih dulu potongan ayam goreng ditepungin. Lalu, beberapa botol sambal samyang yang bisa Anda dapatkan di super market.

Kemudian, siram ayam goreng krispi tersebut dengan sambal samyangnya. Jika sudah meresap sempurna semua saos ke daging ayam, Anda diminta untuk pisahkan daging dengan tulangnya.

"Setelah itu, masukkan daging ayam ke blender lalu tambahkan air panas. Kita akan meng-ekstrak daging ayam dengan saos samyang. Blender dengan halus. Kalau sudah saring. Ekstrak daging ayam dan saos samyang jadi," kata Sisca dengan logat bicaranya yang sangat khas.

Di mangkok yang sudah berisi ekstrak ayam goreng dan sambal saymang tersebut, masukkan tepung es krim. Mixer kedua bahan tersebut hingga menyatu sempurna.

Kalau sudah, masukkan cairan tersebut ke tempat pembuatan es krim. "Setelah 25 menit, es krim ayam goreng sambal samyang pun jadi," katanya penuh semangat.

Supaya lebih menarik, Sisca menghias es krim unik tersebut di atas mangkok dengan potongan kulit ayam krispi. Tidak lupa dia tambahkan saos samyang lagi di mangkok tersebut supaya tampilannya cantik.

Apa rasanya? "Kita kaget banget, rasanya kayak ayam saos karbonara. Cocok untuk pencinta ayam goreng dan samyang. Selamat mencoba," kata Sisca dan Aliyyah di akhir video.

Unggahan ini sudah ditonton lebih dari 278 ribu netizen di Instagram. Komentar yang masuk pun membanjiri video ini. Tak sedikit yang memuji kreativitas Sisca, sedangkan sebagian besar lainnya tak habis pikir dengan ide gila yang diperlihatkan influencer tersebut.

"Enggak ngerti lagi sih ini mah," kata @hymeli***.

"Ngadi-ngadi banget makanan yang lo buat," komen @amandkar***.

"Menangis itu mesin es krimnya terlalu sering dinistakan," celetuk @s.hermawa***.

"Jangan ngadi-ngadi deh lu sisca," kata @synti*** ketus.

"Coba dong next video bikin es krim rasa cilok atau enggak rasa sate madura atau rasa gorengan," kiriman ide kreatif video berikutnya dari @whatever****.

Sumber: Okezone