Heboh Pulau Pendek di Buton Dijual via Situs Online Viral di Medsos

Okezone
 Okezone - Thu, 27 Aug 2020 10:53
 Dilihat: 464

BUTON - Sebuah situs jual beli online menampilkan Pulau Pendek di Desa Boneatiro, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, dijual. Informasi ini dapat dilihat di salah satu situs jual beli online dengar harga pulau pendek Rp 36.500 per meter persegi .

Dalam situs tersebut, terlihat dipajang foto serta deskripsi Pulau Pendek secara lengkap ditawarkan bagi peminat jika ingin membeli.

Kabar penjualan pulau di upload 5 hari lalu. Hal ini mengagetkan warga dan pemerintah desa setempat. la Hasa (70) misalnya, merupakan satu-satunya warga yang bermukim di Pulau Pendek ini.

Ia mengaku kaget informasi terkait penjualan pulau ini. Pasalnya, pulau ini adalah warisan dari kakek buyutnya untuk keluarganya dan tidak pernah ada rencana dari pihak keluarga untuk menjualnya.

la Hasa merupakan satu-satunya warga yang bermukim di Pulau Pendek. Ditemani istri dan cucunya yang masih belia, la Hasa sehari-hari berkebun singkong di Pulau Pendek.

"Saya satu-satunya yang tinggal di pulau ini, awalnya banyak orang, tetapi saya kaget dan bingung karena belum pernah dengar ada yang jual. Sampai saat belum dengar," kata Ia Hasa.

Sumber: Okezone