Heboh Pistol Meletus di Bandara Makassar Diduga Milik Dirut BUMN

Okezone
 Okezone - Wed, 19 Apr 2023 09:38
 Dilihat: 406

JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I membenarkan adanya insiden letusan senjata api di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan. Adapun senjata api tersebut diduga milik Direktur Utama BUMN.

Vice President Corporate Secretary AP I, Rahadian D. Yogisworo, menyatakan kejadian terjadi pada Senin, 17 April 2023 lalu. Insiden tersebut terjadi karena unsur ketidaksengajaan.

Dia mengatakan, pada saat personel protokoler dari penumpang yang merupakan pemilik dari senjata api tengah dalam proses mengosongkan peluru dari senjata api.

"Saat ini personel protokoler tersebut sudah diamankan di Posko Airport Security Bandara Sultan Hasanuddin Makassar untuk dimintai keterangan dan telah diserahkan ke pihak kepolisian untuk proses penyelidikan lebih lanjut," ujar Yogi saat dikonfirmasi, Rabu (19/4/2023).

Untuk keperluan penyelidikan, lanjut Yogi, Angkasa Pura I tidak dapat menyampaikan informasi lebih lanjut. Khususnya, identitas dari pemilik senjata api tersebut, dikarenakan hal tersebut bukan merupakan wewenang dari perusahaan.

Sumber: Okezone