Heboh Penumpang Pesawat Meninggal Diduga akibat Covid-19, Maskapai Hubungi Semua Pelanggan

Okezone
 Okezone - Mon, 21 Dec 2020 02:38
 Dilihat: 329
Heboh Penumpang Pesawat Meninggal Diduga akibat Covid-19, Maskapai Hubungi Semua Pelanggan

WASHINGTON - Seorang penumpang pesawat United Airlines meninggal dunia setelah ambruk dalam penerbangan pekan lalu, diduga akibat Covid-19. Maskapai penerbangan Amerika Serikat (AS) itu bekerja sama dengan Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (CDC) menyelidiki kasus ini.

Penerbangan yang dimaksud berlangsung pada Senin pekan lalu dari Orlando menuju Los Angeles. Para penumpang yang satu pesawat dengan korban dilacak dan dipantau perkembangannya.

BACA JUGA: Arab Saudi Tangguhkan Kembali Semua Penerbangan Internasional

Penumpang penerbangan 591 itu mengalami keadaan darurat medis yang memaksa pilot mengalihkan pendaratan ke New Orleans. Juru bicara United Airlines mengatakan kepada CNN, staf maskapai yang berada di New Orleans diberi tahu penumpang tersebut menderita serangan jantung.

Paramedis lalu membawa sang penumpang ke rumah sakit terdekat, namun tak lama setelah menjalani perawatan dia dinyatakan meninggal dunia. Masalah dimulai setelah istri korban memberi tahu petugas darurat bahwa suaminya mengalami gejala Covid-19, seperti tak bisa merasakan makanan serta kehilangan penciuman.

BACA JUGA: Varian Baru Covid-19 Ditemukan, Sejumlah Negara Larang Penerbangan dari Inggris

Ini berbeda dengan pemeriksaan saat check-in keberangkatan, di mana penumpang bersangkutan dipastikan siap terbang dan tak ada kondisi terkait kekhawatiran Covid-19.

Sumber: Okezone