Heboh Mensos Marah-Marah di Gorontalo, Begini Penjelasan Lengkap dari Kadinsos

Okezone
 Okezone - Sat, 02 Oct 2021 16:23
 Dilihat: 207
Heboh Mensos Marah-Marah di Gorontalo, Begini Penjelasan Lengkap dari Kadinsos

JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini kecewa dan memarahi koordinator penyalur bantuan sosial di Kabupaten Gorontalo akibat ada data penerima bantuan yang tidak beres.

Menanggapi hal itu Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Gorontalo, Husain UI, menyampaikan kronologi perihal Mensos Risma meluapkan kekesalannya dan dia menegaskan bahwa Risma saat itu marah kepada petugas yang diangkat oleh Kemensos bukan dari Dinsos Kabupaten Gorontalo.

"Jadi sudah dilaporkan bahwa ada salah satu KPM sudah dihapus namanya sebagai penerima. Setelah di cross check oleh staf ahli Menteri yang membidangi persoalan bansos, ternyata orangnya ada. Itu yang membuat beliau (Mensos) marah kepada koordinator daerah," ujar Husain saat diwawancara media, Jumat (1/10/2021).

"Koordinator daerah itu diangkat oleh Mensos dan mereka itu mitra dari Dinas Sosial. Jadi wajar beliau mau marah kepada anak-anaknya (petugasnya) karena tidak hati-hati karena beliau sangat serius," tegasnya.

Baca Juga: Tidak Terima Risma Marahi Warganya, Gubernur Gorontalo: Jaga Sikap Depan Rakyat!

Terlebih menurut Husain, menangani persoalan yang ada di Kemensos tidaklah main-main.

"Jadi ketika begitu dia serius itu dan apa yang diinformasikan tidak sesuai dengan fakta, itu yang membuat beliau (Mensos) marah," pungkasnya.

Sumber: Okezone