Heboh Mario Dandy Pasang Kabel Ties Sendiri, Begini Penjelasan Polda Metro

Okezone
 Okezone - Sun, 28 May 2023 07:04
 Dilihat: 275

JAKARTA - Polda Metro Jaya memberikan tanggapan atas video tersangka Mario Dandy Satriyo (20) yang memasang kabel ties (kabel pengikat) sendiri ketika disorot kamera. Polda menegaskan saat Mario Dandy menggunakan kabel ties berada dalam pengawasan polisi dan telah sesuai stnadar operasional prosedur (SOP).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko sambil menunjukan video keseluruhan dari peristiwa tersebut mengatakan, bahwa kejadian itu terjadi di ruang siaga penjagaan Direkotrat Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Metro Jaya.

BACA JUGA:

Saat menggunakan kabel ties tersebut, Mario berada di ruang siaga penjagaan Dirtahti yang suasana situasi bisa saya jelaskan baru keluar dari sel tahanan.

"Pada frame ini, ini gambaran secara utuh apa yang ada pada ruangan ini. Ini sel (nunjuk) ini piket, ini belum keluar dari area Dit Tahti," kata Trunoyudo dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Minggu (28/5/2023).

BACA JUGA:

Meski sudah keluar sel tahanan, Trunoyudo memastikan bahwa pada kejadian itu Mario Dandy masih berada di dekat sel yang di mana tepatnya di ruang penjagaan Dirtahti Polda Metro Jaya.

Trunoyudo menuturkan, bahwa pada saat peristiwa itu Mario Dandy tengah menunggu proses administrasi untuk proses penyerahan tahap dua terkait kasus penganiayaan.

"Peristiwa itu pada faktanya masih bertempat di kawasan Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya tepatnya di ruang administrasi dan siaga pada hari Jumat 26 Mei 2023 sekira pukul 13.34 WIB," jelasnya

"Persitiwa itu terjadi di bawah pengawasan penyidik dan anggota Direktorat Tahanan dan Barang Bukti seperti terlihat dalam frame tersebut," tambahnya.

Lanjut Trunoyudo, pada saat di ruang administratif Ditahti, Mario Dandy disebut telah melihat adanya rekaman kamera yang kebetulan pada saat itu berada di lokasi tersebut.

Oleh sebabnya dirinya pun membantah penjelasan pada video viral sebelumnya yang mengatakan bahwa Mario Dandy baru mengenakan kembali kabel ties usai menyadari tersorot kamera.

"Dia sudah melihat kamera, tetapi tidak serta merta sesuai dengan frame yang satunya. Artinya dia tidak karena tertangkap kamera kemudian menggunakan (kabel ties)," ucapnya.

Sumber: Okezone