Heboh Harga BBM Rp30.000 Pasca-Gempa Mamuju, Pertamina: Beli di SPBU

Okezone
 Okezone - Sun, 17 Jan 2021 08:13
 Dilihat: 180
Heboh Harga BBM Rp30.000 Pasca-Gempa Mamuju, Pertamina: Beli di SPBU

JAKARTA - Pasca bencana gempa di Sulawesi Barat (Sulbar), Pertamina terus menghimbau masyarakat untuk membeli BBM di SPBU. Pertamina memastikan seluruh SPBU di Majene dan Mamuju tetap beroperasi dan menjual BBM dengan harga resmi sesuai ketentuan.

Senior Vice President Corporate Comunication and Investor Relation, Agus Suprijanto menegaskan selain harga resmi, pembelian BBM di SPBU lebih terjamin kualitas dan takarannya.

Baca juga: Pasca Gempa, Bensin di Mamuju Capai Rp30.000/Liter

"Harga BBM di SPBU sesuai ketentuan. Masyarakat tidak perlu khawatir, seluruh SPBU buka dan melayani seperti biasa. Stok juga aman. Bahkan Pertamina juga menyiagakan 2 mobil tanki stand by berkapasitas total 32.000 liter di SPBU wilayah Majene dan Mamuju," ujar dia dalam keterangan tertulisnya, Minggu (17/1/2021).

Agus menambahkan, Pertamina juga menyiapkan tambahan cadangan mobil tangki BBM sebanyak 4 unit dengan total kapasitas 64 kilo liter yang diberangkatkan dari Kalimantan menuju Fuel Terminal Parepare.

Baca juga: Harga Pertalite dan Pertamax Naik Jadi Segini, Kado Awal Tahun 2021

Upaya ini, tambah Agus merupakan komitmen Pertamina untuk memastikan ketersediaan BBM untuk masyarakat Mamuju dan Majene Sulawesi Barat.

Sumber: Okezone