Heboh Ceceran Minyak di Kepulauan Seribu, Begini Kata PHE ONWJ

Okezone
 Okezone - Mon, 26 Apr 2021 04:29
 Dilihat: 102
Heboh Ceceran Minyak di Kepulauan Seribu, Begini Kata PHE ONWJ

JAKARTA - Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) intensif berkoordinasi dengan Suku Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Seribu dalam melakukan pembersihan yang diduga ceceran minyak di Kepulauan Seribu.

Hal ini merespons laporan adanya anomali lingkungan berupa ceceran cairan berwarna hitam diduga minyak bercampur sampah yang ditemukan di pesisir Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu.

"PHE ONWJ tetap mensiagakan personil Oil Spill Combat Team (OSCT) patroli menyisir lokasi sekitar untuk memastikan kondisi terkendali," kata Manager Communication Relations & CID Hari Setyono dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Senin (26/4/2021).

Baca Juga: Pantai Pulau Untung Jawa Tercemar Limbah Minyak, Ahok "Colek" Direksi Pertamina

Dia mengatakan proses pembersihan ini pun selain bekerjasama dengan Sudin LH Kabupaten Kepulauan Seribu juga berkordinasi dengan masyarakat sekitar agar proses berjalan cepat sehingga dampak ke lingkungan dapat diminimalisir.

Dia menuturkan, sebelumnya PHE ONWJ sudah melakukan pengecekan sesuai dengan standar prosedur penanganan dalam menjaga kehandalan fasilitas.

Sumber: Okezone