Heboh BLT UMKM Rp2,4 Juta Dipotong, Kemenkop UKM Angkat Bicara

Okezone
 Okezone - Mon, 28 Dec 2020 06:28
 Dilihat: 433
Heboh BLT UMKM Rp2,4 Juta Dipotong, Kemenkop UKM Angkat Bicara

JAKARTA - Kementerian Koperasi dan UKM memastikan pemberian bantuan presiden (Banpres) produktif usaha mikro telah tepat sasaran. Di mana penerima adalah orang yang berhak mendapatkan dan disalurkan sesuai ketentuan berlaku.

Deputi Bidang Pembiayaan Kemenkop UKM, Hanung Harimba Rachman mengatakan, para penerima banpres produktif usaha mikro juga disalurkan langsung ke rekening, tidak melalui perantara.

"(Banpres produktif) disalurkan langsung ke rekening bersangkutan, tidak melalui perantara, tidak ada kaitannya dengan pengusul dan tidak dipungut biaya apapun," ujar Hanung dalam video conference, Senin (28/12/2020).

Terkait temuan yang didapatkan Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan Salim Landjar mengenai pinjaman dan penerapan bunga oleh PT Esta Dana Ventura, Hanung menyebut hal itu akan didalami oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Kemudian, mengenai ketentuan masalah yang disampaikan oleh pak bupati bahwa terkait pinjaman dan koperasi usaha yang dilakukan PT Esta Dana Ventura adalah ranahnya OJK. Jadi, OJK tentunya akan mendalami sesuai yang disampaikan pak bupati," kata dia.

Sumber: Okezone