Gubernur Anies Unggah Foto Risma di Medsos, Netizen : Rival di Next Pilgub

Okezone
 Okezone - Wed, 06 Jan 2021 00:41
 Dilihat: 305
Gubernur Anies Unggah Foto Risma di Medsos, Netizen : Rival di Next Pilgub

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunggah gambar Menteri Sosial Tri Rismaharini di akun Instagram miliknya, @aniesbaswedan, Selasa 5 Januari 2021. Unggahan ini seketika banjir komentar dari warganet.

Anies mengunggah 10 potret ketika membagikan bantuan sosial (bansos) untuk warga DKI. Bantuan ini untuk meringankan beban keluarga yang terdampak berat dari krisis pandemi ini melalui berbagai bantuan sosial.

"Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan Pemerintah Pusat menyalurkan bantuan sosial guna mengurangi dampak pandemi Covid-19. Pemerintah Pusat menyediakan tiga jenis program bantuan berupa Program Keluarga Harapan (PKH), Program Sembako / Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Bantuan Sosial Tunai (BST)," kata Anies, Selasa (5/1/2020).

Baca juga: Risma Temukan Pemulung di Sudirman-Thamrin, Satpol PP: Tidak Mungkin Menetap

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini meminta para penerima agar memanfaatkan baksos dengan bijak dan tepat. Pemanfaatan bantuan ini juga diprioritaskan untuk seluruh keluarga.

Dalam foto yang diunggah itu terdapat aktivitas Anies bersama Wagub Ahmad Riza Patria dan sejumlah pejabat DKI saat berkoordinasi. Terdapat pula momen ketika Anies menyerahkan dan berfoto bareng para penerima bansos. Di antara deretan foto itu, tepatnya di slide keenam, terdapat gambar Mensos Risma berbicara di mikrofon. Gambar itu terpampang di layar pada Balai Kota DKI Jakarta.

Baca juga: Risma Blusukan Cari PMKS, Wagub DKI: Tak Masalah, Mensos Punya Metode Sendiri

Munculnya nama Risma sontak membuat netizen berkomentar. Beragam ucapan muncul, mulai menyinggung soal blusukan, hingga potensi pemilihan gubernur DKI mendatang.

"Macam liat rivalnya nanti di the next pilgub ????," kata akun Egifadlullah.

Sumber: Okezone