Foto Mirip Soeharto Beredar, Partai Berkarya: Wajar Viral, Kita Semua Rindu Beliau

Okezone
 Okezone - Thu, 31 May 2018 08:58
 Dilihat: 492
Foto Mirip Soeharto Beredar, Partai Berkarya: Wajar Viral, Kita Semua Rindu Beliau

JAKARTA - Foto lelaki mirip Presiden ke-2 RI Soeharto sedang duduk di kursi kereta rel listrik (KRL) beredar media sosial.

Partai Berkarya, yang dipelopori anak bungsu Soeharto, Tommy Soeharto menganggap viralnya foto tersebut karena masyarakat rindu dengan sosok Soeharto.

Ketua DPP Partai Berkarya Badarudin Andi Picunang berujar sosok Soeharto merupakan pemimpin yang mempunyai visi trilogi pembangunan.

"Ya wajar jadi viral, karena kita semua rindu beliau, rindu zaman beliau dengan trilogi pembangunan: stabilitas keamanan, pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan," ujarnya kepada Okezone, Kamis (31/5/2018).

Badarudin berspekulasi foto tersebut dipotret semasa Soeharto hidup. "Bisa saja itu benar foto Soeharto, dan diambil pada saat beliau masih hidup. Beliau memang sosok sederhana.

"Banyak foto-foto bapak yang tidak terpublis, bisa jadi disimpan oleh fotografer keluarga dan baru terpublis sekarang," ujarnya.

Partai Berkarya, kata Badaruddin, hadir dengan Tommy Soeharto sebagai wadah untuk melanjutkan pemikiran-pemikiran beliau saat ini.

Seorang photographer profesional, Arbain Rambey mengungah foto seorang pria yang mirip Soeharto yang tengah menaiki KRL di akun media sosial Twitter. Sontak, foto tersebut langsung viral dengan mendapatkan 803 retweet dan 194 komentar hingga Kamis (31/5/2018).

Foto tersebut mendapat respon beragam dari warganet, banyak pula yang menanyakan di mana asal pria yang mirip dengan Soeharto tersebut. Kemudian, salah satu akun Twitter @agus_noor mengungkapkan bahwa dirinya tengah berada dalam perjalanan menuju Bintaro saat melihat pria tua tersebut.

Sumber: Okezone