Cristiano Ronaldo Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa, Netizen: Gol Pele 7482873829

Okezone
 Okezone - Mon, 11 Jan 2021 02:08
 Dilihat: 442

TURIN - Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa setelah mengemas satu bola saat Juventus menang 3-1 atas Sassuolo di lanjutan pekan ke-17 Liga Italia 2020-2021, Senin (11/1/2021) dini hari WIB. Menurut laman statistik Squawka, koleksi gol Cristiano Ronaldo di level profesional mencapai 759 gol!

Sebanyak 657 gol di dicetak bersama klub. Sebut saja lima bola bersama Sporting Lisbon, Manchester United (118), Real Madrid (450) dan Juventus (84). Sementara itu, 102 lainnya dicetak bersama Tim Nasional Portugal.

Menurut laman Squawka dan Bleacher Football, koleksi gol Cristiano Ronaldo menyamai penyandang pencetak gol terbanyak sepanjang masa sebelumnya. Josef Bican. Pria yang aktif sebagai pesepakbola selama 24 tahun itu (1931-1955), tercatat mengemas 759 gol, sama persis dengan jumlah gol Cristiano Ronaldo saat ini.

Melihat fakta di atas, netizen coba melontarkan candaan. Mereka menilai, jumlah gol Cristiano Ronaldo dan Josef Bicaf masih kalah dari pesepakbola legenda asal Brasil, Pele.

Koleksi gol Pele dinilai netizen menyentuh angka yang luar biasa. "Nah, gol Pele mencapai 7482873829," tulis akun Instagram @chrisjmyoo.

Dalam satu minggu terakhir, nama Pele memang hangat dibicarakan. Bio di Instagram-nya, @pele, yang membuat pria 80 tahun itu menjadi bulan-bulanan netizen.

Ia menulis di Bio Instagram-nya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan koleksi 1.283 gol. Hanya saja, FIFA selaku Federasi Sepakbola Dunia tidak pernah menganggap jumlah gol Pele setinggi itu.

Dalam hitungan mereka, jumlah gol resmi Pele berada di angka 757 gol. Hal itu berarti, jumlah gol Pele masih kalah dari Cristiano Ronaldo. Namun, medio pekan lalu Pele enggan menghapus Bio Instagram-nya tersebut. Ia mengaku sudah menulis Bio tersebut sejak pertama kali membuat akun tersebut.

BACA JUGA: Samai Rekor Josef Bican, Cristiano Ronaldo Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa

"Saya dituduh pers telah mengubah bio Instagram saya untuk menutupi bintang-bintang besar yang memecahkan rekor saya. Bio itu selalu sama semenjak saya bergabung dengan platform ini," tulis Pele di akun Twitter-nya, @pele.

Sumber: Okezone