Cium Bibir Anak Laki-Laki dalam Video Viral, Dalai Lama Minta Maaf

Okezone
 Okezone - Mon, 10 Apr 2023 09:00
 Dilihat: 262

DALAI Lama telah meminta maaf atas interaksinya dengan seorang anak laki-laki dalam video viral yang memicu kontroversi. Dalam video tersebut, pemimpin spiritual Tibet itu terlihat mencium seorang anak itu di bibirnya. Dia kemudian menjulurkan lidahnya dan terdengar meminta bocah itu untuk menghisapnya.

Kantor Dalai Lama mengatakan dia ingin meminta maaf kepada anak itu dan keluarganya "atas luka yang mungkin ditimbulkan oleh kata-katanya".

Pernyataan itu tidak secara eksplisit merujuk pada kata-kata yang didengarnya.

Menurut pernyataan tersebut, anak laki-laki itu bertanya kepada Dalai Lama apakah dia bisa memeluknya - ini tidak terlihat dalam klip 23 detik yang beredar online.

"Yang Mulia sering menggoda orang yang dia temui dengan cara yang polos dan lucu, bahkan di depan umum dan di depan kamera. Dia menyesali kejadian itu," kata pernyataan itu, sebagaimana dilansir BBC.

Tanggal dan tempat kejadian belum jelas. BBC mengirim pertanyaan melalui email ke kantor Dalai Lama, termasuk meminta konfirmasi tentang kata-kata yang diucapkannya. Kantor menanggapi dengan teks pernyataan resmi.

Sumber: Okezone