BLT Tak Kunjung Cair, Netizen: Gaji Sudah Dipotong Nih!

Okezone
 Okezone - Sun, 20 Dec 2020 04:23
 Dilihat: 323
BLT Tak Kunjung Cair, Netizen: Gaji Sudah Dipotong Nih!

JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) termin kedua sejak awal November lalu. Berdasarkan data Kemnaker, sudah ada 11.023.780 pekerja atau buruh yang menerima BLT subsidi gaji atau BSU.

Angka tersebut, masih akan terus didorong hingga mencapai 12,4 juta penerima BSU. Artinya masih ada 1.376.220 orang yang belum menerima bantuan BLT sebesar Rp1,2 juta tersebut.

Baca Juga: BLT Rp1,2 Juta Cair, Faktanya Pekerja di Jakarta Paling Banyak Terima

Terhitung pada 14 Desember anggaran yang disalurkan untuk BLT secara keseluruhan mencapai Rp27,96 triliun. Angka tersebut setara dengan 93,94% dari total anggaran untuk BLT.

Namun, hingga kini masih ada yang menyatakan bahwa dirinya belum pernah menerima bantuan tersebut. Salah satunya yaitu seorang netizen dengan akun @LinggaMonariski mengaku datanya sudah terverifikasi, tapi dana sebesar Rp1,2 juta tak juga masuk ke rekeningnya.

Baca Juga: BLT Rp1,2 Juta Cair, Orang Ini Janji Belikan Ganjar Pranowo Martabak Telur Spesial

"Saya belum dapat padahal sudah terverifikasi. .sesuai syarat baik termin satu ataupun dua .bagaimana ini? Saya pakai bank jatim..no rek sudah benar," tulis akun Twitter @LinggaMonariski yang dikutip Okezone, Minggu (20/12/2020).

Sementara itu, ada juga warganet dengan akun Twitter @imdelchiii menyatakan dirinya belum menerima BLT gaji tersebut. Dia menyesalkan carut-marutnya pencairan bantuan itu, padahal setiap bulan gajinya telah dipotong untuk iuran BPJS Ketenagakerjaan.

Sumber: Okezone