BLT Subsidi Gaji Tak Kunjung Cair, Netizen: Perut Rakyat Kecil Jangan Dijadikan Boneka

Okezone
 Okezone - Sat, 13 Mar 2021 05:29
 Dilihat: 358
BLT Subsidi Gaji Tak Kunjung Cair, Netizen: Perut Rakyat Kecil Jangan Dijadikan Boneka

JAKARTA - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Gaji untuk tahun ini tidak lagi dilanjutkan. Meski demikian, masih ada sisa BLT subsidi gaji 2020 yang belum 100% terealisasi.

Sisa dana untuk BLT subsidi gaji 2020 yang dikembalikan ke kas negara sebesar Rp352.992.000.000. Kementerian Ketenagakerjaan pun masih mengupayakan pencairan bisa dilaksanakan tahun ini setelah melakukan pencocokan data dengan pihak bank.

Baca Juga: 5 Fakta Pencairan BLT Subsidi Gaji, Nomor 3 Tunggu Bank

Tersendatnya pencairan BLT subsidi gaji membuat para pekerja berkeluh-kesah di media sosial. Pekerja menunggu pencairan BLT karena masih terdampak kondisi pandemi Covid-19.

"Gimanakah nasib kami kalau BLT BPJS tahap III tidak di lanjutkan, sedangkan kami pekerja yang dirumahkan tanpa gaji," tulis @Endy61040262 dalam akun Twitternya, Sabtu (13/3/2021).

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tak Kunjung Cair, Netizen: Kami Setia Menunggu

Para pekerja berharap sisa BLT subsidi gaji bisa dicairkan. Di samping itu, diharapkan juga BLT subsidi gaji bisa dilanjutkan lagi pada tahun ini.

"@jokowi selamat pagi pak presiden saya mau tanya kenapa BLT subsidi gaji untuk pekerja tidak cair...sedangkan kami masih membutuhkan nya pak akibat covid yg melanda kita semua...tolong pak presiden dikaji kembali untuk BLT subsidi gaji nya pak terima kasih," tulis akun @y_baginda.

Sumber: Okezone