BLT Subsidi Gaji Cair, Laporan Netizen: Bank Mandiri Sudah Cair, BCA Belum Kelihatan

Okezone
 Okezone - Thu, 12 Nov 2020 01:45
 Dilihat: 461
BLT Subsidi Gaji Cair, Laporan Netizen: Bank Mandiri Sudah Cair, BCA Belum Kelihatan

JAKARTA - Pemerintah dikabarkan akan mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji gelombang dua secara dua tahap pada pekan ini. Di mana pencairan termin II tahap pertama sudah diberikan ke 2,1 juta pekerja.

Pencairan BLT pun membuat ramai para pekerja yang sudah menantikan bantuan tersebut. Sebab, pada pecairan kemarin, baru pekerja yang menggunakan rekening bank negara yang mendapatkan. Sementara rekening bank swasta belum ada pencairan.

Baca Juga: Subsidi Internet Dibagikan ke 61 Juta Siswa, Termasuk Pesantren dan Mahasiswa

"BLT temen yg bank mandiri sudah cair dini hari tadi. Yang BCA @HaloBCA belum kelihatan. Lapor ke HRD termin 2 katanya minggu ini Jum'at sepertinya 50-50 dah. Bca terakhir katanya," tulis akun Twitter @AchyarDafa, Kamis (12/11/2020).

Bahkan, ada yang tidak mempercayai kalau BLT termin II ini sudah mulai dicairkan oleh Kemenaker per Selasa 10 November 2020.

Baca Juga: Hore, BLT Subsidi Gaji hingga Kartu Prakerja Lanjut di 2021

"Cuma mau tau deh,,, kira2 uda ada yg dapet BLT Termin 2 belum yah..???," tulis akun Twitter @rizkyaristiana.

Sementara itu, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan, pihaknya terus berupaya mempercepat proses penyaluran bantuan subsidi upah bagi para pekerja atau buruh di termin II. Ditargetkan pencairan BLT subsidi gaji bisa dicairkan dua tahap sekaligus dalam satu pekan.

"Kami upayakan dalam satu minggu bisa diproses dua tahap langsung," ujarnya.

Sumber: Okezone