BLT Subsidi Gaji di Himbara Cair Duluan, Netizen Rekening BCA Cs Cemburu

Okezone
 Okezone - Wed, 11 Nov 2020 03:45
 Dilihat: 344
BLT Subsidi Gaji di Himbara Cair Duluan, Netizen Rekening BCA Cs Cemburu

JAKARTA - Pemerintah sudah mencairkan subsidi gaji Rp1,2 juta kepada 2,1 juta pekerja. Ditargetkan pada minggu ini, penyaluran subsidi gaji termin kedua diberikan untuk dua gelombang sekaligus.

Saat ini data rekening tersebut sudah diserahkan kepada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) untuk kemudian disalurkan ke bank penyalur.

Penyaluran yang tidak merata itu memunculkan beragam komentar kocak dan menyedihkan dari bebeberapa netizen.

Dikutip dari Twitter Rabu (11/11/2020), ada salah satu warganet yang cemburu lantaran penyaluran itu didahulukan kepada rekening Bank Himbara.

"BLT temen yg bank mandiri sudah cair dini hari tadi. Yang BCA @HaloBCA belum kelihatan. Lapor ke HRD termin 2 katanya minggu ini Jum'at sepertinya 50-50 dah. Bca terakhir katanya," tulis akun Twitter @AchyarDafa

Bahkan, ada yang tidak mempercayai kalau BLT termin II ini sudah mulai dicairkan oleh Kemenaker per Selasa 10 November 2020.

"cuma mau tau deh,,, kira2 uda ada yg dapet BLT Termin 2 belum yah..???," tulis akun Twitter @rizkyaristiana.

Kemudian, ada yang mencuitkan dengan nada kocak. Netizen ini menghubungkan kemacetan pulangnya Imam Besar Front Pembela Islam dengan belum masuknya BLT ke rekeningnya.

"kapan ya di cairkan blt termin 2 apakah ikut kena macet gara gara HRS balik ke indonesia??," tulis akun Twitter @MReepro.

Sumber: Okezone