BLT Subsidi Gaji Tak Kunjung Datang, Netizen Mulai Curiga

Okezone
 Okezone - Tue, 15 Dec 2020 20:09
 Dilihat: 252
BLT Subsidi Gaji Tak Kunjung Datang, Netizen Mulai Curiga

JAKARTA - Bantuan Langsung Tunai (BLT) termin kedua sudah dicairkan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) sejak awal November lalu. Berdasarkan data Kemnaker hingga 8 Desember 2020, sudah ada 11.023.780 pekerja yang menerima BLT subsidi gaji atau BSU. Angka tersebut, masih akan terus didorong hingga mencapai 12,4 juta penerima BSU.

Sejumlah netizen mengeluhkan ihwal pencairan BLT termin kedua ini yang terlihat amburadul. Banyak warganet yang mencuitkan statusnya di media sosial, dan menandai akun Twitter Kemenaker dan BPJS.

Salah satunya warganet dengan akun @azyeica. Ia mengeluhkan perihal hanya dirinya yang hingga kini belum mendapatkan BLT, padahal rekan-rekan kerjanya di kantor sudah pada menerimanya.

"@BPJSTKinfo, @KemnakerRI, ini BLT pembayaran ke 2 kok sampe skrg gak masuk jg? Sedangkan teman kantor sdh pd cair. Apa yg sedang terjadi..!!," tulis @azyeica.

BPJS pun menganggapi cuitan netizen tesebut melalui twitter officialnya, dan mengatakan jika BSU tahap dua akan dicairkan secara bertahap. Penyaluran BSU pun merupakan kewenangan Kemenaker sebagai pemilik anggaran.

"Pagi, Sahabat. Perihal BSU tahap dua akan dicairkan secara bertahap. BPJSTK bertugas mengumpulkan dan validasi data calon penerima BSU. Penyaluran dan transfer BSU merupakan wewenang Kemenaker sebagai pemilik anggaran. -Ruhi," balas @BPJSTKinfo.

Baca selengkapnya: BLT Subsidi Gaji Tak Kunjung Ditransfer, Netizen: Mungkin Cair ke Rekening Penyelenggara?

Sumber: Okezone