Bisakah Dunia Menjadi Lebih Baik Selama Masih Ada Netizen?

Okezone
 Okezone - Tue, 03 Sep 2019 22:30
 Dilihat: 371
Bisakah Dunia Menjadi Lebih Baik Selama Masih Ada Netizen?

KEBERADAAN netizen di dunia maya memang kerap menjadi persoalan. Selalu merasa benar adalah salah satu hal yang kerap didengungkan untuk para netizen.

Bahkan, tidak jarang netizen melemparkan caci maki layaknya orang yang tidak terpelajar di Media Sosial. Lantas, apakah bisa dunia menjadi tempat yang lebih baik dengan banyaknya konten negatif di media sosial.

Division Director Programmes Division, Singapore International Foundation (SIF), Jaryll Chan, menyebut teknologi bukanlah sesuatu yang bersifat satu arah dan egois. Dia menyebut teknologi pada dasarnya bersifat netral dan tidak memihak.

"Tergantung kita mau membawa teknologi itu ke mana," tuturnya di kantor pusat SIF.

Dia pun tidak memungkiri, selama ini memang lebih banyak berita buruk beredar di masyarakat, utamanya karena berita buruk lebih mudah tersebar. Karenanya, peran seluruh masyarakat sangat diperlukan terutama untuk menangkal konten negatif yang beredar.

Lantas, bagaimana caranya? Ya tidak lain adalah dengan menyebarkan berita positif lewat media sosial. Menurut Jaryll, sebuah kebaikan tidak selalu besar, bahkan hal-hal kecil pun layak dibagikan kepada dunia.

"Kami ingin kita semua sama-sama menyebarkan inspiring stories ke seluruh dunia. Kita ingin semua berpartisipasi dari hal kecil, untuk dunia yang lebih baik," kata dia.

Sumber: Okezone