Bawa Kerupuk Babi dan Menyantapnya di Restoran Halal, Selebgram Ini Jadi Sorotan Netizen!

Okezone
 Okezone - Mon, 17 Jul 2023 23:00
 Dilihat: 435

SELEBGRAM sekaligus konten kreator Jovi Adhiguna, membuat heboh netizen baru-baru ini. Ini lantaran aksinya membawa kerupuk babi saat makan di salah satu restoran yang telah tersertifikasi halal.

Hal tersebut terlihat dalam sebuah unggahan ulang video dari akun TikTok @pawpaw.kids yang menandai jovi secara langsung.

"Terus aku tadi beli kerupuk babi," ujar Jovi sambil mencampurkan kerupuk tersebut ke dalam mangkok bakso, sekaligus menyantapnya dikutip pada Senin, (17/7/2023).

Dalam unggahan ulang akun TikTok tersebut, disertakan keterangan yang berbunyi,

"Semoga para non-muslim bisa menahan diri untuk ga bawa makanan non halal ke resto yang memang udah certified halal, supaya kami umat islam bisa aman mengkonsumsi makanan yang udah digaransikan halal oleh pihak resto," tulis akun TikTok itu.

Setelah viralnya unggahan itu banyak netizen yang mengomentari kecerobohan Jovie dan sangat menyayangkan aksinya tersebut. Menurut netizen selama ini Jovie termasuk salah satu sosok selebgram yang cukup peduli akan toleransi.

"lah iya.. tumben ni si jovi bermasalah..biasanya dia begini2 aware, promosiin makanan non halal aja suka bilang 'skip aja yah yang muslim',

lah kok ini pede benerrr bawa makanan non halal ke resto yg udh sertifikasi halal," ujar @oanyeow***.

"pantes ada tempat makan yang ngelarang bawa makanan dari luar, mungkin salah satunya takut terjadi hal kaya gini kali ya," kata @ew***.

Sumber: Okezone