Anthony Ginting Disuruh Diganti saat Cedera di Final Asian Games 2018, Netizen Lain: Dikira Main Bola!

Okezone
 Okezone - Wed, 25 Oct 2023 14:03
 Dilihat: 333

TUNGGAL putra Indonesia, Anthony Ginting, disuruh badminton lovers untuk diganti saat cedera di final Asian Games 2018. Menanggapi hal itu, sejumlah netizen Tanah Air lainnya langsung tertawa gara-gara aturan bulu tangkis disamakan dengan sepakbola.

Momen tersebut terjadi ketika Anthony Ginting menghadapi wakil China, Shi Yu Qi, dalam laga final bulu tangkis beregu putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Rabu 22 Agustus 2018 lalu. Saat itu, Ginting kalah dengan skor akhir 21-14, 21-23, 20-21.

Sejatinya, Ginting memberikan perlawanan sengit terhadap Shi Yu Qi pada laga pertama final beregu putra Asian Games 2018 itu. Buktinya, atlet asal Cimahi, Bandung, itu sempat unggul di gim pertama, meski harus mengakui keunggulan lawan di gim kedua.

Pertandingan pun harus dilanjutkan ke rubber game. Pada gim penentuan ini, kedua pemain saling kejar mengejar angka. Sayangnya, Ginting mengalami cedera sehingga tersusul oleh Shi menjadi 16-15.

Saat itu, Ginting meringis kesakitan dan meminta pertolongan untuk menyemprotkan cairan penahan rasa sakit di paha kirinya. Saat kedudukan 18-18, Ginting justru malah mendapat kartu kuning karena dianggap menunda jalannya permainan.

Di detik-detik akhir pertandingan, Ginting mengalami kram paha kiri hingga kesulitan berjalan. Namun, semangat atlet 26 tahun itu tetap membara dan berusaha sekuat tenaga untuk melanjutkan perjuangan.

Nahasnya, pergerakan Ginting sudah benar-benar goyah hingga akhirnya menyerah dan menyatakan mundur. Wasit pun memutuskan laga berhenti dengan kemenangan untuk Shi Yu Qi di angka 21-20. Ginting dibawa dengan stretcher untuk perawatan lebih lanjut.

Menanggapi situasi itu, ada badminton lovers yang justru menyuruh Ginting untuk diganti saat cedera. "Kenapa tidak diganti," tulis komentar @fajrhy_kenz, di unggahan akun TikTok @eryansahb99 yang menayangkan momen Ginting cedera.

Sumber: Okezone