6 Bentuk Hinaan Thailand untuk Indonesia yang Bikin Netizen Geram Bukan Main, Nomor 1 Terjadi di Final SEA Games 2023!

Okezone
 Okezone - Tue, 23 May 2023 10:56
 Dilihat: 457

6 bentuk hinaan Thailand untuk Indonesia yang bikin netizen geram bukan main menarik dikulik. Sebab, hinaan itu muncul dari Thailand baik secara lisan hingga perbuatan, yang melecehkan nama Indonesia.

Terlebih lagi, segala bentuk hinaan tersebut dilakukan mulai dari atlet hingga publik figur. Lantas, apa saja hinaan yang pernah Thailand berikan untuk Indonesia? Berikut ulasannya.

6. Hinaan komentator Thailand pada 2018


Pada 2018, seorang komentator sepakbola bernama Auttapon Kaithong menghina salah satu klub Indonesia, Bali United. Kala itu, Bali United tengah berlaga melawan Chiangrai United asal Thailand di Kualifikasi Liga Champions Asia 2018.

Namun pada satu momen, Kaithong menyebut para pemain Bali United adalah penipu dari Indonesia. Tidak hanya itu, dirinya juga menghina desain kostum Serdadu Tridatu yang menggunakan motif sarung Bali.

Akibat hal tersebut, Kaithong lantas menjadi sorotan. Dia bahkan harus meminta maaf melalui akun Instagram pribadinya.

5. Youtuber Thailand hina Indonesia


Dalam dunia e-sport, salah satu youtuber gaming asal Thailand juga pernah menghina youtuber Indonesia pada 2020. Aksi hinaannya tersebut lantas membuat salah satu youtuber gaming Indonesia, Dilan Proz, murka.

Kemudian, Dilan Proz langsung membahas pasal hinaan youtuber Thailand tersebut dalam sebuah video di channel Youtube miliknya.

Sumber: Okezone