6 Fakta Unik Satpam Slamet, Jadi Driver Ojol hingga Viral Susun Motor Sesuai Warna

Okezone
 Okezone - Fri, 01 Feb 2019 08:40
 Dilihat: 761

SLAMET Gunaedi (47), seorang satpam di SMAN 4 Kota Tangerang Selatan (Tangsel), akhir-akhir ini tengah menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Ia mendadak viral setelah melakukan aksi uniknya menyusun motor sesuai merek dan warna.

Slamet mendadak menjadi viral setelah Tiara, salah satu siswi di sekolah tersebut mengunggah sejumlah foto hasil 'kreasi' Slamet lewat akun twitternya @killerqweenn, Rabu (30/1).

(Baca Juga: Tukang Parkir di SMAN 4 Tangsel Viral, Susun Motor Sesuai Merek dan Warna)

Berikut beberapa fakta tentang Slamet terkait aksi uniknya hingga mendapat sebuah penghargaan:

1.Alasan Slamet Menata Motor

Pak Slamet mengaku melakukan aksinya tersebut, semata-mata karena terbiasa dengan kerapian. Menurutnya, dengan posisi motor yang tertata rapi akan memudahkan para siswa dengan mudah mengambil kendaraan mereka saat jam pulang.

"Saya terbiasa dengan kerapihan saja, tertib. Nanti kalau jam pulang sekolah, anak-anak juga bisa mudah ngambil motornya karena posisinya sudah saya atur sesuai merek dan warna," ujar Slamet.

Karena sudah terbiasa menjaga kerapian, ia pun mengaku tidak merasa jenuh melakukan hal tersebut serta ikhlas menjalaninya.

"Karena sudah terbiasa, jadi saya melakukan ini ikhlas saja, enggak merasa capek ataupun jenuh. Setiap jam masuk sekolah, ya saya rapikan barisan motornya sesuai tipe dan warnanya, biar kelihatan lebih rapi. Jadi kalau ada apa-apa kan siswa bisa langsung hidupi motornya, bisa cepat," katanya.

2.Hanya Dilakukan Slamet

Merapikan motor yang terparkir sesuai merek dan warna, hanya dilakukan oleh Pak Slamet. Pekerjaan tersebut bukanlah hal yang mudah, banyak siswa yang mengunci stang sepeda motornya di parkiran. Hal ini membuat Pak Slamet harus bersusah payah memindahkan sepeda motor tersebut.

"Ada juga yang dikunci stang, tapi tetap saya rapikan,pelan-pelan saya gesernya biar tertata rapih," ucapnya.

Diketahui, di SMAN 4 Tangsel memiliki dua orang satpam. Mereka melakukan penjagaan secara bergantian, jika mendapat shift pagi, maka Slamet akan bertugas sejak pukul 05.30 WIB hingga 18.00 WIB. Sedangkan jika shift malam, Slamet akan bertugas sejal pukul 18.00 WIB hingga 06.00 WIB.

3.Rapikan 450 Sepeda Motor

Setiap harinya sekira 450 sepeda motor siswa dirapikan oleh Slamet. Mulai dari motor bebek, matik, hingga motor sport pun disusun serapih mungkin sesuai merek dan warnanya.

"Setiap hari motor siswa di sini ada sekira 450-an. Kadang ada juga siswa yang mau bantu, tapi saya larang, saya bilang tugas kalian untuk belajar di kelas, jadi tugas merapikan barisan motor ini cukup saya saja yang kerjakan," tuturnya.

Memindahkan dan merapikan sepeda motor dalam jumlah yang cukup banyak setiap harinya, membuat telapak Slamet mengeras dan menebal.

Sumber: Okezone