5 Fakta Viral Mahasiswa UNY Dituduh Lecehkan Maba, Bukti Chat Cabul Disebar

Okezone
 Okezone - Fri, 10 Nov 2023 23:04
 Dilihat: 282

JAKARTA - Viral di media sosial sebuah postingan menyebutkan tindakan pelecehan yang dilakukan oknum mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Postingan tersebut diunggah di media sosial X dengan akun @UNYmfs, Kamis 9 November 2023.

Berikut fakta-faktanya:

1. Korban Mahasiswa Baru, Tertuduh Pelaku Anggota BEM

Dalam postingan yang disebut sebagai korban mengaku sebagai mahasiswa baru (maba). Tuduhan itu ditujukan kepada mahasiswa berinisial MF anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Sementara korban belum diketahui secara pasti. Sebab, tak dijelaskan dalam postingan tersebut.

2. Tuduhan Disertai Bukti Chat

Postingan disertai bukti potongan percakapan pesan singkat yang diduga antara korban dan MF. Dalam keterangannya, korban mengaku telah dilecehkan sejak Okotober lalu. Dalam postingannya terlihat chat mahasiswa tengah meminta maba melakukan sesuatu diduga untuk memuaskan hasrat birahi pelaku.

"Aku ga nyangka kuliah di /uny malah direndahin kaya gini Jadi aku maba dan kenalan sama kating ini dari bulan Februari, waktu itu kenal karena acara fakultas. Kukira dia baik, ternyata dia cab*l, aku udah dilecehin sama dia dari Oktober, sampe sekarang," tulis pengirim dalam akun tersebut dikutip.

3. Korban Awalnya Takut Bicara, Niat Bunuh Diri

Korban mengaku awalnya tak berani untuk mengungkap pelecehan yang dialaminya. Sebab, dirinya kerap mendapat ancaman dari pelaku.

Sumber: Okezone