4 Film Terkenal Ini Diprotes Karena Pancing Kemarahan Umat Muslim dan Dituding Menghina Islam!

slidegossip
 slidegossip - Tue, 17 Mar 2020 03:07
 Dilihat: 985
4 Film Terkenal Ini Diprotes Karena Pancing Kemarahan Umat Muslim dan Dituding Menghina Islam!
slidegossip.com - Tidak selalu bertujuan untuk memberikan hiburan, nyatanya ada beberapa film yang justru memancing emosi dan kemarahan pihak tertentu. Seperti dilansir dari jalantikus.com (29/8/2019), 4 film terkenal ini telah mengundang emosi umat Muslim karena dituding menghina Islam. Inilah keempat film tersebut:

Film 'Batman v Superman' (deadline.com)

1. Body of Lies (2008)

Film ini didaptasi dari novel karya David Ignatius dengan judul sama, dan dibintangi oleh aktor kondang Leonardo DiCaprio. Namun isi film ini dituding telah menghina Islam. Selain karena mengambil latar di Timur Tengah, film 'Body of Lies' ini juga menceritakan tentang upaya CIA dan intelijen Yordania menangkap pemimpin teroris bernama Al-Saleem. Cerita dalam film ini dianggap subyektif dan menyudutkan umat Islam.

2. Taken 2 (2012)

Film yang dirilis tahun 2012 ini terbilang cukup sukses di pasaran. Namun, siapa sangka, film dibintangi Liam Neeson ini sempat menghebohkan umat Islam. Hal itu lantaran orang-orang Islam dalam cerita film ini ditampilkan sebagai penjahat teroris yang kejam dan harus dimusnahkan. Banyak yang menganggap agama Islam digambarkan di film ini sebagai agama yang ganas. Film ini juga dituding telah menyebarkan faham fobia Islam yang memicu emosi umat Islam.

3. Batman v Superman: Dawn of Justice (2016)

Film produksi DC yang sempat berada di puncak Box Office ini ternyata juga dianggap telah menghina Islam. Pasalnya dalam film ini, kaum Muslim ditampilkan sebagai sosok teroris yang beradu tembak dengan pasukan pemerintah dan melibatkan tentara bayaran Lex Corp. Hingga akhirnya sang pahlawan, Superman, datang untuk menyelamatkan sandera.

4. Robocop (2014)

Film superhero berjudul 'Robocop' yang dirilis tahun 2014 ini juga sukses di pasaran. Di film ini, umat Islam juga digambarkan sebagai umat yang harus dimusnahkan karena dianggap kejam. Sementara itu, Amerika ditampilkan sebagai pelindung yang cinta damai dengan mengirim robot-robot pendeteksi ancaman di kota konflik.
Sumber: slidegossip