4 Bentrok Ormas yang Bikin Heboh, Ada Korban Tewas Disabet Senjata Tajam!

Okezone
 Okezone - Thu, 30 Sep 2021 22:16
 Dilihat: 306
4 Bentrok Ormas yang Bikin Heboh, Ada Korban Tewas Disabet Senjata Tajam!

JAKARTA - Bentrokan antar organisasi masyarakat (Ormas) kerap terjadi. Biasanya, bentrokan bermula karena kesalahpahaman. Tak jarang, bentrokan ormas ini memakan korban jiwa. Berikut deretan kasus bentrok ormas yang mengakibatkan kematian yang berhasil dirangkum oleh Litbang MPI.

1. September 2021

Dua organisasi masyarakat (Ormas) yaitu Pemuda Pancasila dan Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar terlibat bentrok. Peristiwa ini terjadi pada Minggu (26/9/2021) di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, Desa/Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi.

Akibatnya satu orang tewas. Bentrokan tersebut diduga buntut dari bentrok sebelumnya di wilayah Sumedang. Personel dari Polres Cianjur dan Sukabumi diterjunkan ke lokasi kejadian untuk mengamankan situasi dan mencegah terjadinya bentrok susulan.

2. Agustus 2021

Bentrokan yang melibatkan dua ormas terjadi di area kampus Universitas Krisnadwipayana di Pondok Gede, Kota Bekasi. Akibatnya satu orang tewas. Peristiwa ini terjadi pada Selasa (31/8/2021). Dua ormas tersebut saling serang menggunakan batu dan senjata tajam. Barang bukti berupa senjata tajam dan batu telah diamankan oleh pihak kepolisian. Polisi telah menangkap sejumlah orang terkait bentrokan dan masih mencari pelaku lain yang terlibat.

Sumber: Okezone