3 Tindakan Kontroversial Lin Dan yang Pernah Terjadi di Lapangan Bulu Tangkis, Nomor 1 Bikin Heboh!

Okezone
 Okezone - Thu, 27 Apr 2023 10:42
 Dilihat: 571

SEBANYAK 3 tindakan kontroversial Lin Dan yang pernah terjadi di lapangan bulu tangkis akan dibahas Okezone di artikel ini. Lin Dan merupakan legenda bulu tangkis tunggal putra asal China yang telah meraih banyak gelar bergengsi seperti dua kali juara Olimpiade, lima kali Kejuaraan Dunia, hingga enam kali All England.

Berkat prestasinya itu, tak heran jika Lin Dan dianggap sebagai pemain bulu tangkis tunggal putra terbaik dalam sejarah. Namun di balik itu semua, atlet kelahiran 14 Oktober 1983 ini ternyata pernah melakukan tindakan kontroversial yang terjadi di lapangan bulu tangkis. Lantas, apa saja tindakan yang dimaksud?

Berikut 3 Tindakan Kontroversial Lin Dan yang Pernah Terjadi di Lapangan Bulu Tangkis:

3. Mundur dari Singapore Open 2019 dengan Alasan Tidak Jelas

Tindakan kontroversial Lin Dan yang pernah terjadi di lapangan bulu tangkis untuk yang pertama saat Singapore Open 2019. Kala itu, Lin Dan mundur dari pertandingan melawan wakil Denmark, Viktor Axelsen, di putara pertama Singapore Open 2019.

Tepatnya saat laga baru berjalan 14 menit ketika tertinggal dari Viktor Axelsen di angka 13-20. Lucunya, keputusan Lin Dan mundur di tengah pertandingan dilandasi dengan alasan yang kurang jelas. Usut punya usut, jagoan China itu mengambil langkah kontroversial tersebut diduga karena tak puas dengan panitia Singapore Open 2019 yang menempatkannya di lapangan bagian pinggir.

Sumber: Okezone