3 Insiden Tak Terpuji yang Pernah Hebohkan Dunia Bulu Tangkis, Nomor 1 Catatan Kelam Bulu Tangkis Indonesia!

Okezone
 Okezone - Tue, 25 Apr 2023 11:54
 Dilihat: 358

SEBANYAK 3 insiden tak terpuji pernah hebohkan dunia bulu tangkis. Dua di antaranya melibatkan pebulu tangkis asal Indonesia.

Ya, dunia bulu tangkis sempat dihebohkan dengan sejumlah insiden tak terpuji dari para pebulu tangkis. Bahkan, si pebulu tangkis sampai mendapat skorsing dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Menariknya, beberapa insiden tak terpuji itu ada yang melibatkan pebulu tangkis asal Indonesia. Lantas, insiden tak terpuji apa yang pernah hebohkan dunia bulu tangkis?

Berikut 3 insiden tak terpuji yang pernah hebohkan dunia bulu tangkis:

3. All England 2019


Dimulai dari insiden All England 2019. Ketika itu, Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya bersua wakil China, Liu Cheng/Zhang Nan dari China.

Marcus Gideon sempat mendapat kartu merah dari sang wasit. Liu/Zhang Nan pun mendapat poin gratis di laga tersebut.

Kesialan juga Marcus/Kevin tak sampai di situ saja. Marcus/Kevin akhirnya takluk dari pasangan Liu/Zhang Nan, yang melenggang ke babak berikutnya di All England 2019 dengan kemenangan 21-19, 20-22, dan 21-17.

2. Kanada Open 2013


Insiden tak terpuji juga pernah terjadi di Kanada Open 2013. Ketika itu, Bodin Issara, pebulu tangkis ganda putra Thailand tampak kesal dengan Maneepong Jongjit.

Padahal Maneepong Jongjit merupakan pasangannya di sektor ganda putra tersebut. Hal itu memicu keributan besar antara kedua pebulu tangkis asal Thailand itu. Pada akhirnya, kedua pebulu tangkis itu didiskualifikasi dari turnamen.

Sumber: Okezone