3 Artis Ini Masuk Islam Demi Pacar? Akhirnya Malah Putus! No 3 Balik Lagi ke Kristen!

slidegossip
 slidegossip - Wed, 01 Jan 2020 03:55
 Dilihat: 1326
3 Artis Ini Masuk Islam Demi Pacar? Akhirnya Malah Putus! No 3 Balik Lagi ke Kristen!
slidegossip.com - Meski belum menikah dan masih berstatus pacaran, 3 artis tanah air berikut ini pernah memutuskan untuk pindah agama Islam mengikuti keyakinan sang kekasih. Namun sayangnya, setelah menjadi mualaf, hubungan asmara mereka malah putus. Inilah ketiga artis tersebut:

Steve Emmanuel (cumicumi.com)

1. Steve Emmanuel

Aktor dan model tampan Steve Emmanuel memutuskan untuk pindah agama Islam pada tahun 2008 silam. Seperti dilansir dari liputan6.com (25/5/2008), Steve Emmanuel yang saat itu masih menjadi kekasih dari artis cantik Andi Soraya, mengucapkan dua kalimat syahadat di hadapan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq.

Setelah menjadi Muslim, nama Steve Emmanuel pun diganti menjadi Yusuf Iman. Namun sayang, hubungan asmaranya dengan Andi Soraya malah kandas di tengah jalan, padahal keduanya sudah sama-sama seiman.

2. Diego Michiels

Tahun 2013 lalu, Diego Michiels juga memutuskan untuk pindah agama Islam mengikuti keyakinan Nikita Willy yang saat itu masih jadi kekasihnya. Seperti dilansir dari tribunnews.com (7/2/2013), Diego mengaku mantap untuk menjadi mualaf karena dorongan dari hatinya.

"I did it for my self. From my heart (Saya melakukannya untuk saya sendiri. Dari hati saya)," ungkap Diego Michiels saat ditemui di hadapan wartawan, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (7/2/2013).

Diego Michiels juga membantah kalau dirinya jadi mualaf karena teman-temannya banyak yang Muslim. Namun, Diego mengaku banyak diajari oleh teman-temannya yang Islam.

"I don't do it for my friends. My friends here who also Moeslim they teach me how to pray (Saya tidak melakukannya demi teman. Teman-teman saya yang Islam mengajari saya bagaimana caranya berdoa," ujarnya.

Namun sayang, setelah menjadi seorang Muslim, hubungan asmara Diego Michiels dengan Nikita Willy malah kandas di tengah jalan. Keduanya memutuskan untuk berpisah di tahun 2014.

3. Nafa Urbach

Berpindah keyakinan juga pernah dilakukan artis cantik Nafa Urbach. Seperti dilansir dari tribunnews.com (20/9/2017), awalnya Nafa Urbach adalah pemeluk agama Kristen. Saat berpacaran dengan Primus Yustisio yang beragama Islam, Nafa memutuskan menjadi mualaf.
Setelah empat tahun pacaran, mereka bahkan dikabarkan akan menikah karena Nafa sudah berpindah agama. Namun sayang, hubungan asmara tersebut kandas dan Primus malah memilih menikahi Jihan Fahira pada 17 September 2004.

Nafa Urbach sempat bertahan dengan agama Islam yang baru dianutnya, hingga kemudian ia kembali menjadi umat Kristiani. Setelah kembali ke keyakinannya semula, Nafa Urbach akhirnya menemukan sosok yang tepat yang menjadi suaminya, Zack Lee. Namun sayang, rumah tangganya dengan Zack Lee juga kandas setelah dikaruniai seorang anak.
Sumber: slidegossip