Warga Grobogan Heboh, Api Abadi Muncul dari Retakan Tanah Akibat Kemarau Panjang

Okezone
 Okezone - Tue, 24 Oct 2023 09:42
 Viewed: 44

GROBOGAN - Warga Dusun Manggar, Desa Manggaremas, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan dikagetkan dengan munculnya api dari retakan sawah warga. Api tersebut pun tak dapat dipadamkan.

Api membara dengan bentuk menyembur layaknya kompor gas. Api itu sudah membara lebih dari tiga hari.

BACA JUGA:

Menurut warga sekitar, pertama kali menemukan api membara ini pada Sabtu (21/10/2023). Saat itu warga melihat ada warna merah seperti api di tengah sawah. Karena penasaran warga pun mendekati dan melihat ada api membara.

"Awalnya warga mau mencari jangkrik jantan. Tapi melihat ada gemerlap merah membara kayak api, eh bikin terkejut ternyata saat didekati mereka melihat api membara dan tak padam meski tak ada sarana kayu atau benda kering yang mudah terbakar," jelas Yanto (50) warga Manggaremas saat ditemui MNC Portal Indonesia, Selasa (24/10/2023).

Sementara itu, menurut informasi yang diperoleh MNC Portal Indonesia (MPI) sawah kering tersebut merupakan milik Mundakir, warga Dusun Manggar.

Mencuatnya informasi api abadi kedua setelah Api Abadi Mrapen ini pun sontak membuat geger warga. Bahkan vidio berdurasi satu menit yang diambil saat malam hari juga menyebar membuat warga banyak mendatangi lokasi saat malam hari.

"Soalnya lokasi di tengah sawah kalau siang panas banget dan lokasi ramai kalau sore atau senja tiba," ujar Yanto.

Source: Okezone