Waktu Terbaik Kunjungi Ranu Manduro, Destinasi Wisata Mojokerto yang Viral

Okezone
 Okezone - Wed, 26 Feb 2020 09:33
 Viewed: 526
Waktu Terbaik Kunjungi Ranu Manduro, Destinasi Wisata Mojokerto yang Viral

Ranu Manduro mendadak ramai diperbincangkan netizen Indonesia lantaran viral di Twitter. Destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur ini memang menyuguhkan pemandangan yang spektakuler.

Di Ranu Manduro, wisatawan bisa menikmati pemandangan alam yang masih asri berhiaskan hamparan padang rumput hijau, bebatuan besar, dengan latar belakang Gunung Penanggungan yang menjadi objek utamanya.

Eits, jangan senang dulu, Okezoners! Ada beberapa hal penting yang harus Anda ketahui untuk mendapatkan pemandangan tersebut. Salah satunya terkait pemilihan waktu yang tepat untuk menyambanginya.

Menurut pengakuan Hafidz Hamdan Bashori, pemilik video Ranu Manduro yang viral di media sosial, waktu terbaik untuk menyambangi Ranu Manduro adalah di pagi hari.

"Paling cocok datang pagi-pagi antara jam 6-7 pagi," katanya saat dihubungi Okezone via sambungan telefon, Rabu (26/2/2020).

(Foto : @inspiringjoker92/Instagram)

Di pagi hari, kata Hafidz, posisi matahari berada tepat di depan Gunung Penanggungan. Sehingga sinarnya akan menyinari area Ranu Manduro, dan Gunung Penanggungan itu sendiri.

Pancaran sinar matahari inilah yang membuat pemandangan alam di sekitar Ranu Manduro menjadi terlihat lebih cantik dan 'hidup'. Apalagi bila malamnya turun hujan, kemudian disusul cuaca cerah keesokan harinya.

Source: Okezone