Rute Menuju Ranu Manduro, Destinasi Wisata Viral di Mojokerto

Okezone
 Okezone - Wed, 26 Feb 2020 03:51
 Viewed: 934
Rute Menuju Ranu Manduro, Destinasi Wisata Viral di Mojokerto

NAMA Ranu Manduro mendadak booming setelah viral di media sosial. Destinasi wisata baru di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur ini memang menyuguhkan pemandangan alam yang spektakuler.

Hamparan padang rumput hijau, bebatuan besar, dan gugusan gunung yang berdiri megah menjadi daya tarik Ranu Manduro. Destinasi wisata ini siap memanjakan para pencinta alam dan wisatawan yang ingin melepaskan diri dari hiruk-pikuk ibu kota.

Lantas, bagaimana cara terbaik untuk menuju Ranu Manduro? Mengutip laman instagram @mojokertojalanjalan, Rabu (26/2/2020), berikut Okezone rangkumkan rute dan transportasi yang bisa Anda gunakan.

Mengingat lokasi Ranu Manduro berada di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, bagi wisatawan yang berasal dari luar daerah bisa menggunakan kereta api atau pesawat terbang untuk mencapai Surabaya atau langsung ke Mojokerto.

Setelah itu, Anda bisa menyewa mobil atau kendaraan roda dua untuk menuju lokasi. Hasil pantauan Okezone, kendaraan roda dua menjadi alternatif terbaik karena medan atau jalan menuju ke tempat ini tidak terlalu luas.

Anda dapat menggunakan Google Maps sebagai penunjuk arah, atau bertanya langusung ke penduduk sekitar. Mereka sudah mengetahui Ranu Manduro sejak tiga tahun silam.

Source: Okezone