Viral Wanita Telanjang di Pameran Tato, Malaysia Lakukan Penyelidikan

Okezone
 Okezone - Mon, 02 Dec 2019 13:16
 Viewed: 1402
Viral Wanita Telanjang di Pameran Tato, Malaysia Lakukan Penyelidikan

KUALA LUMPUR - Malaysia melakukan penyelidikan setelah foto seorang wanita bertelanjang dada yang tubuhnya dipenuhi tato viral di media sosial. Foto itu diyakini diambil saat pameran tato yang berlangsung di Kuala Lumpur.

Tattoo Malaysia Expo yang berlangsung tiga hari, menarik peserta dari 35 negara. Acara itu juga didukung oleh Kementerian Pariwisata, Seni & Budaya Malaysia, penyelenggara acara mengatakan di situs webnya.

Namun Kemenpar Malaysia mengatakan acara pada tahun ini telah melanggar aturan standar untuk pertama kalinya. Acara ini sebelumnya pertama kali diselenggarakan pada 2015.

Kemenpar berjanji akan menindak tindakan tegas terhadap penyelenggara acara.

Gambar-gambar yang beredar di media Malaysia memperlihatkan pria dan wanita yang terlibat di acara itu bertelanjang dada, meski bagian tersebut telah dikaburkan.

"Tidak mungkin bagi kementerian [Pariwisata] untuk menyetujui acara-acara yang memiliki unsur-unsur cabul seperti ini, karena ini bukan budaya Malaysia, apalagi mayoritas orang Malaysia adalah Muslim," Mohamaddin Ketapi, menteri pariwisata, seni dan budaya, dalam sebuah pernyataan melansir The Star, Senin (2/12/2019).

"Kami akan menunggu laporan investigasi lengkap ... dan tidak akan ragu untuk mengambil tindakan hukum jika mereka melanggar ketentuan yang ditetapkan."

Salah satu penyelenggara acara, Carlos Benny Majakil, mengatakan kepada Reuters bahwa dia tidak berkomentar mengenai masalah ini.

Source: Okezone