Viral Videonya Gendong Bayi Seperti Boneka, Dokter Ali Sungkar Ungkap Rahasianya

Okezone
 Okezone - Thu, 28 Mar 2019 04:04
 Viewed: 500
Viral Videonya Gendong Bayi Seperti Boneka, Dokter Ali Sungkar Ungkap Rahasianya

MEDIA sosial dikejutkan dengan adanya video seorang dokter yang menggendong bayi seperti boneka. Si dokter tampak sangat santai dan bayi yang dia gendong pun terbukti anteng dan bahagia berada di dekapannya.

Teknik yang terbilang tidak biasa ini membuat banyak netizen bertanya-tanya, bagaimana sih sebetulnya cara menggendongnya? Netizen juga kepo kok si bayi benar-benar bisa seanteng itu sekali pun posisi gendongnya tidak seperti kebanyakan ibu menggendong bayi.

Okezone pun menghubungi Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi Ali Sungkar, SpOG, dokter dalam video tersebut. Pada Okezone, dokter Ali menjelaskan kalau apa yang dia praktikan sudah berdasar ilmu yang dia pelajari.

Baca Juga: Viral Video Dokter Gendong Bayi bagai Boneka, Nontonnya Pasti Bikin Deg-degan

Meski demikian, dia menekankan kalau apa yang dia lakukan tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Pasalnya, dia pun tidak langsung berani untuk memegang bayi seperti itu.

"Saya mau tekankan kalau tindakan tersebut harus dilakukan oleh orang yang punya pengetahuan dan pengalaman," terangnya saat dihubungi melalui pesan singkat, Kamis (28/3/2019).

Dia pun coba menjelaskan teknik apa yang dia terapkan saat menggendong bayi mungil tersebut. Menurutnya, posisi tersebut adalah bentuk fisiologis bayi di dalam rahim.

"Untuk bisa melakukannya, Anda mesti fokus pada pegangan yang aman di bagian tubuh si bayi, yaitu memegangnya pada kaki, menahan dada, dan punggung bayi," tuturnya menjelaskan teknik menggendong bayi tanpa menangis.

Baca Juga: 10 Alasan Telur Balut Jadi Makanan Populer di Asia Tenggara

Sekali lagi, dokter Ali menekankan kalau gerakan atau cara menggendong seperti itu harus dilakukan dengan pengalaman dan pengetahuan yang cukup. Jadi, bagi Anda yang merasa tidak yakin atau bahkan tidak punya pengetahuan yang cukup, ya, disarankan untuk tidak mencobanya.

"Saya sarankan untuk pelajari dulu. Saya yakin, perlahan nanti bisa mendapatkan feeling memegang bayi yang aman dan nyaman," ungkapnya.

So, apa yang dilakukan si dokter di video ini tentunya sudah sesuai dengan ilmu yang dia pelajari dan pengalaman yang dia punya. Gerakannya terkesan "main-main" tapi, kalau dilihat dari tekniknya, posisi si bayi seperti ini merupakan posisi fisiologis bayi saat berada di rahim.

Jadi, tertarik belajar menggendong bayi seperti ini?

Source: Okezone