Viral Video Warga Taklukkan Ular Piton Raksasa 7 Meter di Air Berlumpur

Okezone
 Okezone - Fri, 27 Nov 2020 18:20
 Viewed: 697
Viral Video Warga Taklukkan Ular Piton Raksasa 7 Meter di Air Berlumpur

PESISIR SELATAN - Warga Pesisir Selatan, Sumatera Barat dihebohkan dengan video penampakan seekor ular piton berukuran raksasa sepanjang 7 meter muncul di area persawahan. Tak hanya itu, ular tersebut berhasil ditaklukan warga.

Video tersebut diduga terjadi di Lagan Gadang, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Penampakan ular tersebut pun mengagetkan warga setempat.

Dalam video amatir terlihat warga beramai-ramai menaklukan ular tersebut dengan menggunakan tali di areal berlumpur dekat persawahan. Setelah berhasil dijerat warga kemudian ular raksasa tersebut ditarik bersama-sama. Diduga ular tersebut hanyut terbawa arus banjir yang menerjang kawasan tersebut sehari sebelumnya.

Video amatir penangkapan ular ini membuat geger warga kampung tersebut karena baru pertama kalinya terjadi. Wargapun khawatir ular tersebut masuk ke pemukiman dan memangsa hewan ternak.

Dalam video selanjutnya terlihat mulut ular tersebut kemudian diikat dengan lakban agar tidak membahayakan. Selanjutnya didapat kabar ular tersebut diserahkan kepada pihak BKSDA Kabupaten Pesisir Selatan agar bisa dilepasliarkan kembali ke habitatnya. Perihal kabar adanya penangkapan ular piton raksasa ini dibenarkan oleh Petugas BKSDA Sumbar Joni Akbar.

Baca juga: Damkar Bogor Tangkap Ular Sanca 3,5 Meter Pemangsa Ayam Warga

"Ya benar ular tersebut ditangkap warga Pesisir Barat pada Kamis 26 November 2020 kemarin. Berdasarkan info ular tersebut sudah diserahkan ke BKSDA Pesisir Selatan," kata Joni Akbar melalui sambungan telefon, Jumat (27/11/2020).

Source: Okezone