Viral Video Tumpukan Batu Tersusun di Rel Kereta Api di Lumajang

Okezone
 Okezone - Sun, 23 Feb 2020 07:59
 Viewed: 538
Viral Video Tumpukan Batu Tersusun di Rel Kereta Api di Lumajang

JEMBER - Video tumpukan batu di atas rel kereta api yang berada di wilayah Daop 9 Jember viral di media sosial. Video diunggah oleh akun instagram @duniadalamkereta pada Sabtu malam kemarin.

Di video ini tampak keterangan lokasi rel berada di antara Jatiroto - Randuagung, Kabupaten Lumajang. Tampak dari video tersebut adanya bongkahan batu disusun oleh orang tak bertanggung jawab menghalangi rel kereta, saat petugas melakukan pengecekan rel.

Tak hanya itu peringatan bagi masyarakat untuk tidak mencontoh atau meletakkan sesuatu di rel kereta api, yang dapat membahayakan perjalanan kereta api.

Saat dikonfirmasi, Humas PT KAI Daop 9 Jember Mahendro Trang Bawono membenarkan kejadian tumpukan batu tersebut. Dirinya menjelaskan bahwa tumpukan batu itu berada di Desa Kalidilem, Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang, tepatnya di KM 150+7/8.

"Memang benar itu di Lumajang, kami temukan kemarin pukul 16.25 WIB oleh petugas penilik rel," ungkap Mahendro saat dihubungi Okezone, Minggu siang (2372/2020).

Menjumpai adanya bebatuan yang menutup rel kereta, petugas pun telah membongkar dan perjalanan kereta api kembali lancar. "Sudah dibongkar dan disingkirkan dari rel oleh petugas sore itu juga. Saat itu belum ada kereta api yang melintas," lanjutnya.

Source: Okezone