Viral Video Siswa SD di Bandung Dibully Temannya

Okezone
 Okezone - Sat, 01 Sep 2018 10:45
 Viewed: 590
Viral Video Siswa SD di Bandung Dibully Temannya

BANDUNG - Aksi bullying terhadap siswa SD di Bandung, Jawa Barat, viral di media sosial. Dalam video tersebut, terekam aksi bocah SD yang tengah melakukan bullying terhadap sesama temannya.

Dalam video itu, terlihat seorang bocah pria dipegangi sambil diteriaki cacian oleh beberapa temannya‎. Saat yang bersamaan, seorang rekan lainnya merekam kejadian tersebut.

Video itu diunggah akun Instagram @undercover.id, dengan keterangan video tersebut tertuliskan,"Beredar video aksi bullying dikelas 6c SDN Pajagan Bandung. Kini anak mengalami trauma dan tidak mau sekolah lagi. Stop aksi bullying disekolahan."

Saat dikonfirmasi, Kepada Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bandung Elih Sudiapermana, membenarkan adanya kejadian itu di salah satu sekolah di Kota Bandung. Elih mengatakan, pihak sekolah yakni SDN Pajag‎alan, telah melakukan pemanggilan terhadap para siswa yang melakukan aksi bullying termasuk pemanggilan terhadap para orang tuanya.

"Dalam pertemuan itu, berdiskusi tentang bullying dan kekerasan orang tua. Orang tua (pelaku aksi bullying) juga meminta maaf, baik kepada korban maupun pihak sekolah," kata Elih saat dikonfirmasi melalui sambungan telefonnya, Sabtu (1/9/2018).

Sementara itu, saat ini pihak sekolah sudah mendatangi korban. Kasus ini pun telah diselesaikan bersama.

"Sudah tangani musyawarah bersama di sekolah. Kedua belah pihak para orang tua, sekolah, dan komite sekolah pun telah melakukan penandatanganan surat kesepakatan bersama agar tidak terulang lagi," katanya.

Dirinya pun meminta kepada pendidik (guru) agar lebih waspada terhadap prilaku anak-anak didiknya. Hal itu diperlukan agar tidak terjadi kejadian seperti ini.

"Ke depannya guru-guru di sekolah harus lebih waspada melihat prilaku anak-anak agar tidak mengarah ke kekerasan atau bullying," tandasnya.

Source: Okezone