Viral Video Sekelompok Pemuda Konvoi Bawa Senjata Tajam di Lampung

Okezone
 Okezone - Tue, 15 Aug 2023 07:09
 Viewed: 94

PRINGSEWU - Sebuah video viral beredar memperlihatkan sekelompok pemuda berkonvoi sambil membawa senjata tajam di Jalan Protokol, Pringsewu, Lampung. Berdasarkan video yang diterima MNC Portal, para pemuda itu terlihat membawa senjata tajam berbagai jenis sambil mengendarai sepeda motor.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya membenarkan peristiwa tersebut. Benny mengatakan, peristiwa itu terjadi di persawahan Pekon Bulukarto, Gadingrejo, Pringsewu.

Menurut dia, kelompok pemuda itu merupakan pelajar dari salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Pringsewu.

BACA JUGA:

"Mereka awalnya diduga akan terlibat dalam tawuran dengan sekolah SMK lain, tetapi upaya tersebut akhirnya tidak terjadi," ujar Benny dalam keterangannya, Selasa (15/8/2023).

Namun, pihak kepolisian masih dalam proses penyelidikan untuk mengetahui lebih lanjut tentang kelompok pemuda yang terlibat serta waktu pembuatan video tersebut.

Benny mengungkapkan, guna mencegah kejadian serupa terulang, pihaknya telah menginstruksikan jajarannya untuk meningkatkan kegiatan pencegahan, seperti sosialisasi dan edukasi kepada para pelajar serta patroli pada jam-jam rawan.

BACA JUGA:

"Kami telah berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan," jelasnya.

Lebih lanjut Benny mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh video viral tersebut.

"Kepada masyarakat untuk segera melaporkan kejadian-kejadian yang meresahkan kepada pihak kepolisian. Pelaporan dapat dilakukan melalui kantor Polsek terdekat atau layanan pengaduan Polres Pringsewu," ungkapnya.

Source: Okezone