LPSK Soroti Video Viral Pemuda yang Kabarnya Dijebak Bawa Narkoba

Okezone
 Okezone - Fri, 08 Nov 2019 03:57
 Viewed: 386
LPSK Soroti Video Viral Pemuda yang Kabarnya Dijebak Bawa Narkoba

JAKARTA - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) merespons viralnya video yang disebut-sebut sebagai aksi jebakan oknum petugas kepolisian saat melakukan penangkapan kepada pemuda hingga dituduh terlibat narkoba di kawasan Kalideres, Jakarta Barat.

Wakil Ketua LPSK, Maneger Nasution mengatakan jika terbukti video tersebut merupakan aksi jebakan, pihaknya mengaku prihatin.

"Kalau video itu betul adanya, kita prihatin. Hari gini masih ada yang menggunakan cara-cara yang jauh dari kata berperadaban," Maneger Nasution kepada Okezone, Jumat (8/11/2019).

Baca Juga: Viral Video Pemuda Disebut Dijebak Bawa Narkoba

Mantan Komisioner Komnas HAM ini meminta agar kedepannya pihak kepolisian melakukan tindakan tegas terukur dan humanis. "Ke depan harus dipastikan tidak ada lagi pengulangan peristiwa yang sama," ucap Meneger.

Selanjutnya, jika terbukti terdapat oknum yang bermaksud menjebak, kasus tersebut harus diusut hingga tuntas. Atau sebaliknya, pelaku kasus narkoba yang sudah terbukti harus diusut hingga tuntas. "Harus diusut tuntas pelakunya," tutupnya.

Source: Okezone