Viral Video Perempuan Pingsan di Padang, Petugas Medis Kenakan APD

Okezone
 Okezone - Tue, 07 Apr 2020 21:50
 Viewed: 410
Viral Video Perempuan Pingsan di Padang, Petugas Medis Kenakan APD

PADANG - Beredar video seorang perempuan pingsan di depan sebuah toko di Jalan Permindo Kota Padang, Sumatera Barat. Vidie tersebut menghebohkan warga, apalagi jalan tersebut merupakan salah satu pusat pertokoan di Kota Padang. Masyarakat khawatir perempuan tersebut terjangkit virus corona (Covid-19).

Dalam dideo berdurasi 19 detik itu, tampak ambulans bersama petugas berpakaian Alat Pelindung Diri (APD), mengevakuasi perempuan tersebut. Beberapa orang berbaju merah dengan lambang PMI menyemprot areal tempat perempuan itu pingsan dengan disinfektan

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Rumah Sakit Umum Pusat M Djamil Padang, Gustavianof menegaskan bahwa perempuan tersebut bukan penderita Covid-19.

Baca juga: Begini Nasib 5 Penumpang Kapal yang Terjun ke Laut karena ABK Suspect Corona

"Yang bersangkutan sampai ke IGD sekitar 11.00 WIB tadi, kemudian tim rumah sakit langsung melakukan pemeriksaan uji laboratorium, hasilnya perempuan itu tidak batuk, tidak demam dan tidak sesak napas," ujarnya saat di hubungi Okezone, Selasa (7/4/2020).

Perempuan yang diperkirakan berusia 50 tahun itu berada di ruang IGD selama dua jam dan kondisi kembali membaik.

"Dari pengakuan pasien itu, tadi pagi memakan obat penenang dengan intensitas cukup tinggi. Namun kondisinya sudah baik dan diperbolehkan pulang. Pasien juga mengatakan dia tinggal di Lubuk Begalung," ujarnya.

Pemakaian APD oleh petugas medis sebagai bentuk kesiapsiagaan petugas. "Tapi yang jelas warga yang pingsan itu bukan pasien gejala virus corona," ucapnya.

Source: Okezone