Viral Video Pembukaan Mall Baru Malah Berakhir dengan Penjarahan

Okezone
 Okezone - Thu, 12 Oct 2023 01:09
 Viewed: 169

PEMBUKAAN sebuah mall memang biasanya akan dihadiri oleh banyak orang dengan berbagai macam acara yang berlangsung. Tapi, kondisi tersebut tidak terjadi di India.

Pembukaan Lulu Mall, Kukatpally di India yang seharusnya menjadi momen untuk bersenang-senang, malah diwarnai dengan kisruh. Bahkan, terjadi penjarahan barang dan makanan oleh para pengunjung yang datang.

Hal ini terlihat dari sebuah video yang banyak tersebar di media sosial, salah satunya yang terlihat dari unggahan ulang pada akun @wrongarea, menunjukkan membludaknya pengunjung mall yang datang.

Beberapa pengunjung yang datang justru tampak menunjukkan prilaku tak terpuji dan destruktif seperti perusakan dan memakan makanan di tempat. Beberapa makanan ini seperti samosa, biskuit, minuman ringan, buah-buahan, dan barang-barang konsumsi lainnya termasuk di konsumsi dan dibuang berserakan di lantai mall begitu saja.

Para saksi dan petugas keamanan melaporkan bahwa sebagian dari pengunjung melakukan perilaku destruktif, terutama menargetkan barang-barang kemasan dan minuman. Meskipun terdapat kamera CCTV dan petugas keamanan mal, tampaknya tindakan pengamanan tidak cukup untuk mencegah kekacauan yang terjadi.

Buntut dari kejadian tersebut, akhirnya manajemen LuLu Mall mengeluarkan pernyataan penyesalannya atas kejadian yang tidak menguntungkan saat grand opening itu. Mereka mencoba meyakinkan masyarakat untuk mencegah insiden serupa terjadi kembali, termasuk peninjauan protokol keamanan dan penempatan personel tambahan.

Source: Okezone