Viral Video Ibu dan 2 Anaknya Positif Covid-19 Berpelukan di Ambulans

Okezone
 Okezone - Sun, 26 Apr 2020 17:27
 Viewed: 370
Viral Video Ibu dan 2 Anaknya Positif Covid-19 Berpelukan di Ambulans

BOGOR - Beredar video viral mengharukan di media sosial terkait penjemputan dua bocah yang dikabarkan positif terpapar virus corona dari rumahnya di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dalam video itu terlihat seorang ibu bersama anak kecil berada di dalam mobil ambulans dengan petugas lengkap menggunakan alat pelindung diri (APD). Dari kejauhan, sang ibu sesekali memeluk anak tersebut.

Tidak berselang lama tampak anak perempuan ikut masuk ke mobil ambulans. Terlihat suasana mengharukan di dalam mobil tersebut yang diketahui merupakan penjemputan pasien postif virus corona.

"Iya betul (menjemput dua anak pasien positif virus corona)," kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Dedi Syarif ketika dikonfirmasi Okezone, Minggu 26 April 2020.

Tidak hanya itu, rupanya sang ibu dari kedua anak tersebut juga positif terpapar virus corona. Diduga mereka tertular dari sang ayah yang bekerja sebagai kontraktor di Wisma Atlet Jakarta yang kini menjadi Rumah Sakit Darurat Covid-19.

"Mungkinan dari ayahnya kontraktor di Wisma Atlet. Sudah lama enggak pulang. Akhirnya pulang, sempat dites rapid dulu hasil negatif. Tapi namanya virus, kelihatan bisa nempel di baju atau di mana," jelasnya.

Saat ini ibu dan kedua anaknya tersebut sudah dibawa ke RS Darurat Wisma Atlet Jakarta untuk menjalani perawatan. Sementara sang ayah dan satu anak lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Sudah dibawa ke Wisma Atlet. Kalau ayahnya sama satu lagi anaknya itu isolasi di rumah," tutup Dedi.

Source: Okezone