Viral Tips Minjam Duit Anti Malu dan Auto Ikhlas ala Sobat Misqueen

Okezone
 Okezone - Thu, 30 May 2019 20:09
 Viewed: 553
Viral Tips Minjam Duit Anti Malu dan Auto Ikhlas ala Sobat Misqueen

HUBUNGAN pertemanan kerap berakhir tragis bila sudah menyinggung persoalan utang piutang alias minjam duit. Biasanya, seseorang akan lebih galak dari sang pemberi pinjaman, bila utang sudah jatuh tempo atau saat mereka ditagih.

Alhasil, hubungan yang sudah lama terjalin pun menjadi hancur berantakan, hanya karena masalah minjam duit. Untuk mengakalinya, seorang netizen membagikan sebuah tips anti malu bila Anda terpaksa meminjam uang kepada sahabat atau rekan kerja.

Dalam unggahan foto milik akun parodi @yeahmahasiswa, seorang netizen bernama Adrian N tampak membagikan sebuah trik sukses meminjam uang Rp50 ribu ke dalam status Facebooknya. Ia mengatakan,"Pinjem 50 rb sama 1 orang kamu bakalan ditagih terus-terusan. Pinjem seribu sama 50 orang mereka gak akan inget kamu pinjem uang," tulis akun tersebut.

Secara logika, trik ini ternyata ada benarnya juga loh, Okezoners! Mari kita tilik lebih lanjut. Bagi sebagian orang, pecahan uang Rp1 ribu - Rp2 ribu bukanlah sesuatu yang harus dipikirkan. Ambil contoh, terkadang ketika seseorang membeli makanan atau minuman di supermarket, uang kembalian mereka cenderung diikhlaskan karena tidak mau terlalu lama menunggu di depan kasir.

Contoh lain, coba saja Anda naik ojek online dengan tarif berkisar Rp14 ribu - Rp17 ribu. Sisa kembalian sering Anda jadikan tip buat driver bukan? Ini karena nominal uang yang tersisa dianggap tidak akan memengaruhi kondisi keuangan. Kecuali untuk anak kos, mereka biasanya akan mengumpulkan uang receh untuk bertahan hidup di tanggal tua atau minjam duit ke teman.

Source: Okezone