Viral Shin Tae-yong Diduga Keluarkan Bahasa Korea Kasar kepada Wasit saat Lawan Timnas Vietnam U-23 di Final Piala AFF U-23 2023

Okezone
 Okezone - Mon, 28 Aug 2023 04:37
 Viewed: 242

VIRAL pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, diduga mengeluarkan bahasa Korea kasar kepada wasit saat melawan Timnas Vietnam U-23 di Final Piala AFF U-23 2023. Shin Tae-yong mencak-mencak karena merasa dirugikan beberapa keputusan buruk wasit asal Jepang yang memimpin laga, Hiroki Kasahara.

Sekadar diketahui, Hiroki Kasahara memimpin laga final Piala AFF U-23 2023 antara Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam U-23 di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, pada Sabtu 26 Agustus 2023 malam WIB. Setelah berakhir 0-0 hingga 120 menit pertandingan, Timnas Vietnam U-23 akhirnua menang atas Timnas Indonesia U-23 via adu penalti dengan skor 6-5.

(Shin Tae-yong kesal kepada wasit yang memimpin laga final Piala AFF U-23 2023. (Foto: Instagram/@futboll.indonesia)

Laga tersebut diwarnai sejumlah keputusan kontroversial wasit Hiroki Kasahara. Wasit asal Jepang itu kerap mengabaikan pelanggaran keras menjurus kasar yang dibuat sejumlah pemain Vietnam U-23 kepada penggawa Timnas Indonesia U-23.

Salah satunya, ketika bek kanan Timnas Vietnam U-23, Nguyen Hong Puch, dengan sengaja menyikut kepala Haykal Alhafz di laga tersebut. Alih-alih menghukum sang pemain, wasit Hiroki Kasahara mengabaikan hal itu dan sama sekali tidak memberikan kartu kepada yang bersangkutan.

Hal itu membuat Shin Tae-yong marah dan melancarkan protes keras kepada Hiroki Kasahara . Sialnya, juru taktik asal Korea Selatan itu justru malah diganjar kartu kuning oleh sang wasit. Ia kemudian tak segan menyuruh wasit asal Jepang itu untuk kembali meninjau video pertandingan agar melihat kinerja buruknya di laga tersebut.

"Masalah ini sudah saya sebutkan sebelumnya. Wasit bisa mengubah permainan. Anda (wasit) harus menonton pertandingan ini lagi. Saya kecewa dengan kerja ofisial pertandingan ini dan saya tidak perlu menjelaskan satu bagian pun. Anda dapat melihatnya di pemutaran video," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga.

Source: Okezone